EXTERIOR

Fakta Menarik Antilia, Rumah Termewah di Dunia Senilai Rp19,5 Triliun

Yuni Yuli Yanti
Jumat 02 Oktober 2020 / 11:30
Jakarta: Seorang pemilik perusahaan Reliance Industries Ltd, Mukesh Ambani menjadi salah satu orang yang tengah diperbincangkan publik saat ini. Bukan hanya karena ia dinobatkan menjadi orang terkaya di India dan terkaya ke-enam di dunia.

Melainkan, karena ia mendirikan sebuah rumah mewah setinggi 27 lantai yang harganya diperkirakan mencapai Rp19,5 triliun. Wow!

Rumah yang dinamai Antilia oleh tokoh bisnis yang memiliki perusahaan di berbagai industri, mulai dari telekomunikasi, olahraga hingga baja dan listrik ini dilengkapi dengan beragam kemewahan dan fasilitas elit.

Berlokasi di kota Mumbai, India, yang membuat Antilia mahal adalah di setiap lantainya terlihat seperti hotel bintang lima. Nita, istri Ambani menuturkan bahwa konsep dari rumah tersebut bergaya modern namun tetap memiliki sentuhan India.

(Interior rumah Antilia dipenuhi dengan barang-barang mewah. Foto: Dok. Indiatoday.in)

Nah, untuk mengenal lebih jauh si rumah mewah ini, Yuk, kita intip apa saja fasilitas yang terdapat di dalamnya! 

1. Rumah ini dilengkapi dengan empat ruangan kebugaran atau gym, studio tari, kolam renang, ballroom, kamar tamu, lounge, dan bioskop berkapasitas 50 orang. Tak hanya itu, Antilia juga memiliki cerobong asap dari kaca, baja, dan keramik juga taman gantung yang berukuran empat tingkat.

2. Sempat dikabarkan, rumah termahal di dunia itu berdiri di lingkungan kumuh. Namun hal itu terbantah. Bangunan tersebut nyatanya berdiri Altamount Road yang merupakan kawasan paling mahal di dunia.

3. Ambani menyediakan alat transportasi mewah bagi para tamu yang ingin berkunjung ke rumahnya. Salah satu adalah helikopter. Ia menyediakan tiga helipad di atas Antilia untuk memudahkan tamu berkunjung ke rumahnya. Tersedia juga ruangan parkir pada lantai bawah rumah yang dapat menampung 160 kendaraan.

4. Pada bagian interior rumah terdapat desain yang menggunakan bahan langka seperti kristal, marmer dan induk mutiara.

5. Meskipun berukuran sangat besar, ternyata rumah ini hanya dihuni oleh lima orang saja yakni Ambani, istri, dan ketiga anaknya. Namun, jangan salah terdapat juga 600 karyawan yang mengurus dan membersihkan Antilia. 


(Ruang tamu didominasi dengan warna putih agar terlihat bersih dan cerah. Foto: Dok. Indiatoday.in)

6. Terdapat satu lantai khusus untuk menikmati suasana dengan salju buatan. 

7. Ruang tamu yang satu ini dipenuhi dengan barang-barang mewah, mulai dari sofa, lampu hias, hingga lampu gantung. Ruangan ini didominasi oleh warna putih yang terlihat bersih dan cerah.

8. Di bagian tengah kamar mandi terdapat sebuah jacuzzi yang bisa digunakan buat berendam air hangat. Bahan dasar laintainya menggunakan marmer berwarna cokelat yang dikombinasikan sama warna hitam.

9. Selain di bagian halaman depan yang memiliki ornamen khas budaya India. Di sisi lain ruangan rumah ini juga terdapat sebuah patung dewa kepercayaan masyarakat India.

10. Antilia dibangun untuk menahan gempa berkekuatan 8,0 skala Richter. Rumah ini pun menawarkan sembilan lift berkecepatan tinggi, masing-masing menuju ke lantai yang berbeda.
(yyy)