COMMUNITY

Ini 5 Tips Mencuci Pakaian agar Cepat Kering saat Musim Hujan

Kumara Anggita
Kamis 11 Februari 2021 / 16:59
Jakarta: Saat musim hujan, pakaian jadi lebih lama kering. Sehingga ketika kamu memakainya, bau tak sedap bakal membayangimu.

Padahal sesungguhnya, kamu bisa menggunakan teknik tertentu yang bisa membuat pakaian itu lebih cepat kering. Berikut beberapa tipsnya dikutip dari Tidy Laundry:
 

1. Peras baju sebelum dikeringkan


Kamu bisa mengeringkan baju lebih lama di mesin cuci atau peras lebih banyak sebelum menggantungnya. Cara ini dapat membantu menghilangkan banyak air dan kelembapan berlebih dari pakaian.
 

2. Gantung pakaian yang baru dicuci di gantungan baju


Ambil hanger atau gantungan baju dan gantung baju kamu di situ. Proses ini tidak merepotkan dan memberi pakaianmu cukup ruang dan udara untuk mengering lebih cepat.
 

3. Kontrol kelembapan di dalam rumah


Jika kamu tinggal di tempat yang kelembapannya tinggi atau sering turun hujan, penting untuk mengontrol kelembapan di dalamnya. Menggunakan kantong pembersih udara, dehumidifier atau garam bisa membantu.

Garam menyerap kelembapan ekstra, sehingga menjaga lingkungan tetap kering. Hal ini dapat mengurangi pertumbuhan jamur yang pada akhirnya membantu proses pengeringan pakaian di dalam rumah lebih cepat.
 

4. Mencuci pakaian saat siang hari


Kehangatan saat siang hari, meski hujan, tetap dapat membantu mempercepat proses pengeringan pakaian di dalam ruangan. Dengan ini, mudah-mudahan baju sudah kering saat malam harinya.
 

5. Beli tempat untuk mengeringkan baju


Beli dudukan yang cukup besar dan kokoh untuk menampung semua pakaian. Ini menyelamatkan pakaian agar tidak bertumpuk satu sama lain. Menyebarkan pakaian bisa membantu mengeringkannya lebih cepat.
(FIR)