BEAUTY

Pentingnya Kandungan Botanical untuk Perawatan Kulit Wajahmu

A. Firdaus
Rabu 30 Desember 2020 / 20:11
Jakarta: Merawat kulit wajah pada masa pandemi ini bisa dikatakan harus lebih teliti. Terutama, teliti dalam memilih produk skincare.

Pakar kecantikan kulit, dr. Diah Artanti, menyarankan agar tetap aktif membersihkan kulit wajah dengan produk skincare yang aman, nyaman, dan ramah. Selain itu yang terpenting adalah kandungan dari produk tersebut.

"Sebaiknya untuk produk kecantikan memilih kandungan botanical (perawatan yang bahan utamanya dari tanaman herbal). Selain itu, produk skincare yang digunakan juga sudah disertifikasi, dan jauh dari bahan berbahaya, terutama merkuri," ujar dr. Diah.

“Selain itu ramah di kantong. Aman karena kita sudah tersertifikasi BPOM, otomatis sangat aman. Nyaman karena bahan utamanya adalah bahan botanical dan teruji kehalalannya oleh MUI,” katanya.

Salah satu produk skincare yang menjawab semua kebutuhan itu adalah Sarian Skincare. Produk yang ditawarkan mengusung bahan botanical sebagai basic-nya yang sehat dan aman.

Untuk menutup tahun ini, Sarian Skincare juga menampilkan empat varian yaitu arbutin sebagai pencerah, chanomile, ekstrak bunga lili yang dominan di paket glowing.


Peluncuran empat varian Sarian Skincare yang digelar dengan protokol kesehatan ketat di Penang Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

“Sekarang kami memiliki empat varian warna. Ada glowing dengan warna merah hati, acne dengan ungu, oily dengan oranye, dan man dengan warna hitam,” ujar Widhitya Surya Pradana dari ROOT CORPS Management Consultant, produsen Sarian Skincare.

“Untuk seri acne, kami memasukkan bee venom (dari racun lebah) yang sangat baik membunuh bakteri jerawat, dan Tea Tree Oil untuk mereduksi jerawat dan meringankan peradangan pada jerawat,” pungkasnya.

Sarian juga kini tampil semakin pede dengan kemasan baru yang lebih mewah dan elegan. Sehingga meninggalkan kesan lama yang didominasi warna pink. Tentunya semua inovasi tersebut tanpa mengurangi kandungan dan khasiat pada masing-masing varian. Sarian juga dikemas berbeda, lebih kekinian, dan juga kece.

Dari sisi penjualan, Sarian Skincare tercatat sebagai salah satu produk skincare pendatang baru yang langsung melejit pesat di pasar online. Omsetnya mencapai Rp3 miliar sebulan pada masa pandemi. Hal ini membuat Sarian Skincare langsung duduk sejajar dengan deretan brand besar tanah air maupun brand import.

“Omsetnya sangat baik, karena responsif dan antusias pemakainya sangat juga lebih tinggi. Sekarang kita sekitar 3M (tiga miliar) per bulan,” lanjut Widhitya.

Sarian Skincare kini bisa ditemukan di semua e-commerce, karena kebanyakan dijual secara online oleh reseller dan distributor yang tersebar merata di seluruh penjuru negeri.

"Kita punya reseller dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika ingin jadi distributor, cukup membeli 50 paket apa saja, bisa bebas memilih paketnya, tapi kita tekankan yang paling utama dari Sarian di sini adalah paket glowing dan acne yang paling diminati. Sedangkan untuk reseller, bisa melakukan pembelian 20 paket saja, dan kami akan berikan harga special, untuk distributor maupun reseller,” katanya.
 
(FIR)