BEAUTY

Mengenal Snail Filtrate, Kandungan Terbaik untuk Melembapkan Kulit

Yuni Yuli Yanti
Kamis 08 April 2021 / 04:16
Jakarta: Memiliki kulit yang sehat dan terawat adalah dambaan seluruh wanita agar terus percaya diri. Termasuk aktris cantik, Amanda Manopo yang percaya bahwa kulit yang sehat adalah kunci utama kecantikan wanita.  

Mengingat betapa pentingnya memiliki kulit yang sehat dan terawat, Amanda pun menciptakan body lotion dengan menggunakan bahan-bahan yang terbaik dari Korea.

Bernama Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo, body lotion ini menggunakan kandungan utama Snail Filtrate dan Niacinamide. Tak hanya tengah menjadi tren kecantikan di negeri ginseng, tetapi kedua kandungan tersebut dipercaya dapat membantu para wanita untuk memiliki kulit yang lebih bersinar. 

dr. Rudy Adiputra, MARS, M. Biomed - Medical Director Insta Beauty Center mengungkapkan Snail Filtrate atau yang disebut dengan lendir siput telah lama dipercaya dapat menghaluskan dan meregenerasi kulit yang sebelumnya telah mengalami kerusakan.


(Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo, body lotion ini menggunakan kandungan utama Snail Filtrate dan Niacinamide. Foto: Dok. Istimewa)


Analoginya adalah, ketika siput berjalan di permukaan, seringkali kulitnya terkena goresan. Lendir inilah yang digunakan untuk memproteksi tubuh siput agar terhindar dari luka karena mengandung Hyaluronic Acid, Glycoprotein, serta Antimicrobial agar terhindar dari infeksi. 

"Lendir siput juga mengandung Copper Peptides dan Proteoglycans yang menahan kelembapan air sehingga tubuh siput tetap lembut (moist), dan terhindar dari kekeringan," ungkap dr. Rudy. 

Selain itu, mengenai manfaat kandungan Niacinamide, dr Rudy menjelaskan bahwa Niacinamide yang merupakan bentuk aktif dari vitamin B3, memiliki fungsi untuk mengatur proses metabolisme dari lapisan kulit lemak terluar (Ceramide) manusia agar kandungan airnya dan kelembapan kulit tetap terjaga. 

"Tak hanya itu, Niacinamide juga berperan menekan proses peradangan pada acne serta memiliki kemampuan menghambat perpindahan Melanosom dari Melanosit ke Keratinosit sehingga menjaga warna kulit agar tetap cerah," pungkap dr. Rudy.
(yyy)