BEAUTY

7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perawatan Wajah

Yuni Yuli Yanti
Rabu 15 September 2021 / 08:00
Jakarta: Usia akhir 20-an dan awal 30-an adalah waktu terbaik untuk mulai melakukan perawatan wajah secara teratur. Meskipun, perawatan wajah bulanan cocok untuk mereka yang berusia 30-an, namun seiring bertambahnya usia lebih baik untuk melakukan perawatan wajah lebih sering lagi. 

Jika, seseorang berusia di atas 50 tahun, durasi perawatan wajah harus dilakukan setiap 20 hari sekali. Begitu juga jika orang tersebut berusia di atas 40 tahun, 25 hari sekali. Dan, jika berusia antara 25 dan 35 tahun, sebulan sekali adalah waktu yang disarankan untuk perawatan wajah.

Mohit Narang, seorang ahli perawatan kulit & kosmetologi Avon mengatakan perawatan wajah tidak boleh diulang sebelum 28 hari yang merupakan siklus epidermis normal. Melakukan perawatan wajah yang berlebihan dapat menyebabkan hipersensitivitas pada kulit


(Biarkan kulit bernapas setelah perawatan wajah, jadi jangan pernah mulai menggunakan riasan setelah perawatan wajah. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan perawatan wajah, yakni:

1. Waktu terbaik melakukan facial untuk hasil yang maksimal adalah pada sore atau malam hari.

2. Selalu pilih terapis yang baik dan berpendidikan serta lini produk yang bagus saat melakukan perawatan wajah.

3. Basuh wajah hanya dua jam setelah facial dengan air dingin tanpa menggunakan krim atau sabun.

4. Hindari perawatan wajah jika kamu sedang berjerawat.

5. Biarkan kulit bernapas setelah perawatan wajah, jadi jangan pernah mulai menggunakan riasan setelah perawatan wajah. Pori-porimu baru saja dibersihkan dan membutuhkan oksigen, jadi jangan sampai tersumbat.

6. Jangan biarkan kulit terkena radiasi UV setelah perawatan wajah.

7. Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih harus dioleskan minimal 1 minggu segera setelah facial selesai.
(yyy)