BEAUTY

Tips agar Rambut Tetap Sehat saat Berpuasa ala Shireen Sungkar

A. Firdaus
Kamis 21 April 2022 / 15:11
Jakarta: Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala tentunya selalu menjadi hal yang penting, termasuk selama bulan Ramadan. Tak terkecuali dengan Shireen Sungkar yang kerap memakai jilbab.

"Saat berpuasa, aktivitas sehari- hari aku biasanya tetap sama, tentunya dengan jadwal pekerjaan dan pribadi yang cukup padat. Itulah sebabnya aku perlu berikan perhatian ekstra untuk rambutku yang terus berkerudung walaupun beraktivitas di luar ruang dalam waktu yang lama," ujar Shireen, yang merupakan Biolage Beauties.

Berikut ini beberapa tips yang biasa Shireen lakukan untuk kesehatan rambut di antaranya; membiarkan rambut bernapas, sisiran sebelum keramas secara rutin, memastikan rambut kering sebelum mengenakan hijab, trim ujung rambut serta menggunakan produk perawatan rambut dan kulit kepala Biolage yang sesuai dengan kondisi rambut.

"Niscaya rambut terus optimal selama bulan puasa di musim panas ini," jelasnya.

Biolage, brand hair care pilihan nomor 1 hijabers 1 mengajak masyarakat memberikan perawatan dan perhatian kepada rambut dan kulit kepala agar tetap dalam kondisi sehat dan segar, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

Servis perawatan rambut Biolage Cool Therapy +++ dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang bisa didapatkan di salon mitra Biolage untuk menjaga kondisi rambut terus sehat terawat.

Pada dasarnya komposisi rambut manusia terdiri dari Protein, Lipid, Pigmen, Mineral dan air yang membantu merawat kelembapan. Kelembapan rambut perlu dijaga dengan baik agar rambut tetap tampak sehat, segar, dan tidak kering.

"Oleh karena itu, penting untuk terus menjaga kelembapan rambut dengan banyak mengonsumsi air putih pada saat buka puasa dan sahur, asupan vitamin yang cukup serta gunakan perawatan rambut yang tepat yang sesuai dengan jenis permasalahan rambut masing-masing," ucap Thomas Mattel, Head of Education, Biolage Indonesia.
(FIR)