BEAUTY

Cara Membuat Jus Glutathione yang Bikin Kulit jadi Glowing

Yuni Yuli Yanti
Rabu 19 Januari 2022 / 12:00
Jakarta: Teman Gaya pernahkah kamu mendengar tentang glutathione? Mungkin banyak yang masih kurang familiar dengan jenis antioksidan yang satu ini ya. Glutathione adalah antioksidan alami tubuh yang terdiri dari tiga asam amino, yakni sistein, glutamat, dan glisin. 

Selain memiliki banyak fungsi untuk tubuh, zat ini juga membantu menghambat proses pembentukan melanin sehingga bisa mencerahkan kulit,  mencegah dan menunda kerusakan sel.

Meski sudah terdapat di dalam tubuh, kamu masih perlu suplemen untuk menunjang produksi glutathione. Alasannya, produksi asam amino ini menurun seiring bertambahnya usia sehingga mengakibatkan kulit menjadi kusam dan munculnya tanda-tanda penuaan

“Bahan seperti bit, bayam dan wortel mengandung vitamin C, vitamin A dan asam amino dalam jumlah yang baik yang dapat meningkatkan produksi glutathione di kulitmu secara alami. Warna kulitmu juga akan membaik dan kulit akan tampak lebih cerah dan sehat dengan konsumsi rutin”, tutur seorang nutrisionist, Shikha Aggarwal Sharma kepada HealthShots.

 
(Kamu bisa membuat minuman glutathione sendiri dengan buah dan sayur seperti buah bit, pepaya, bayam, wortel, delima, lemon dan lada. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Berikut cara membuat minuman glutathione alami untuk kesehatan kulit.
 

Bahan: 

- Buah bit

- Wortel

- Pepaya

- Bayam

- Buah delima

- Air lemon

- Sedikit air putih

- Lada putih

 

Cara membuat: 

1. Blender buah bit, wortel hingga halus. 

2. Tambahkan pepaya, mutiara delima, bayam dan sedikit air lalu blender kembali hingga teksturnya seperti smoothie. 

3. Tuang ke dalam gelas, lalu beri perasan air lemon. 

4. Tambahkan 2 jumput lada kasar.

5. Minuman gltutathione siap dinikmati. 


Minumlah setidaknya 4 kali seminggu untuk membuat kulitmu kenyal dan bercahaya! 
(yyy)