BEAUTY

Tips Memilih Sikat Bulu Maskara

Yuni Yuli Yanti
Selasa 23 Februari 2021 / 09:01
Jakarta: Memilih maskara tak hanya mengutamakan warna dan kandungannya saja. Kamu juga perlu memerhatikan sikat bulunya. Karena tiap jenis sikat bulu maskara memiliki bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Nah, agar tidak salah pilih, kamu harus menemukan sikat bulu mata yang sesuai dengan kebutuhan matamu. 

Kira-kira tipe dan kategori maskara yang manakah yang kamu perlukan? Temukan di bawah ini ya!
 

Bulu mata tipis

Pilih maskara yang dapat memberi bulu matamu volume dua kali lipat, jadi pilihlah sikat maskara yang besar dan tekstur cairan maskara yang lebih tebal.  

 

Bulu mata pendek

Jika kamu ingin bulu mata terlihat lebih panjang, kamu harus memilih maskara dengan kuas yang panjang dan tipis serta mencari kemasan yang mengatakan itu adalah maskara yang memanjang. 

(Tiap jenis sikat bulu maskara memiliki bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Mata kecil

Kamu harus memilih jenis maskara yang membuat mata terlihat lebih besar dan menegaskannya. Itulah mengapa kamu harus memilih maskara melengkung dan gemuk untuk membantu membuka mata dan menciptakan efek mengangkat. 

 

Bulu mata lurus

Kamu juga akan menyukai sikat melengkung dan penjepit bulu mata untuk mengangkat bulu mata yang lurus. Mungkin juga yang terbaik adalah mencari maskara yang tahan lama sehingga bulu mata akan bertahan lebih lama. Tanyakan juga kepada orang-orang tentang formula yang tidak terlalu berat sehingga tidak membebani bulu mata.

(yyy)