BEAUTY

Tips Menyamarkan Bibir Gelap ala Prilly Latuconsina

Medcom
Rabu 29 Juni 2022 / 07:00
Jakarta: Bibir hitam (gelap) bisa disebabkan oleh faktor genetik atau karena pengaruh salah menggunakan produk lipstik. Akibatnya, tak sedikit perempuan yang merasa kurang percaya diri karena hal tersebut. 

Namun, kamu enggak perlu berkecil hati. Aktris, penyanyi sekaligus pengusaha muda, Prilly Latuconsina memiliki sejumlah cara untuk mengatasi bibir gelap. Salah satunya, bisa dengan menggunakan lipstik berwarna cerah.

"Tips dari aku, pakai warna cerah seperti sweet macaroon menurutku cocok untuk semua warna kulit. Karena warna terang itu menurutku bisa membuat look lebih fresh lagi. Awalnya aku juga enggak PD kok pakai warna terang tapi lama-lama jadi PD," saran pemeran Inggit dalam web series 'My Lecture My Husband.'


(Prilly juga menganjurkan untuk memilih lipstik atau lip cream yang tepat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Kemudian, Prilly juga menganjurkan untuk memilih lipstik atau lip cream yang tepat. Caranya, perhatikan bahan yang terkandung di dalam produk lipstik tersebut, yang bisa dilihat dari penjelasan kandungan bahan di kotak pembungkus produk.

"Apakah cuma kandungan make up yang bisa merusak bibir atau ada kandungan lain yang bisa membantu menyehatkan bibir. Kayak lipstik semi matte Rouge Satin Lip Cream, ada kandungan coconut oil, jojoba oil, dan sunflowers oil. Jadi bagus untuk kulit bibir," jelasnya.

Lalu, lakukan perawatan sederhana untuk melembapkan bibir agar tidak mudah rusak atau kering. "Kamu bisa menggunakan madu atau gula pasir untuk dijadikan scrub pada bibir," tutup Prilly.
(yyy)