BEAUTY

5 Cara Mudah Mengeringkan Cat Kuku

Yuni Yuli Yanti
Kamis 13 Mei 2021 / 11:00
Jakarta: Meskipun, beberapa wanita sangat terampil dalam mengaplikasikan cat kuku dengan sempurna. Tetapi, tidak sedikit juga yang mengaku kesulitan menggunakan kuteks. Mulai dari ketumpahan, berantakan antara kuku kanan dan kiri, atau cat tidak merata.  

Apalagi, bila cat kuku belum kering tapi sudah tersentuh dengan benda lain. Duh, pasti menyebalkan sekali bukan! Melansir New Woman India, ada lima cara untuk mengeringkan cat kuku secara instan, yakni:

 

1. Oleskan lapisan tipis


Saat kamu mengaplikasikan cat yang lebih tebal, butuh waktu lama untuk mengering dan lebih sering daripada tidak menjadi timbul. Sebagai gantinya, aplikasikan tiga lapis tipis. Tunggu setiap lapisan mengering beberapa saat.

 

2. Gunakan cat kuku gel


Cat kuku gel lebih mudah mengering saat dioleskan dan bertahan lebih lama. 



(Beberapa wanita sangat terampil dalam mengaplikasikan cat kuku dengan sempurna. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Celupkan tangan ke dalam air es dingin


Ambil mangkuk berisi es batu dan tuangkan air ke dalamnya. Setelah mengaplikasikan setiap lapisan, celupkan kuku ke dalam air dingin yang membekukan ini. Voila! Cat kukumu akan langsung kering. 

 

4. Celupkan kuku ke dalam minyak


Kamu bisa mencelupkan kuku ke dalam minyak kelapa atau minyak zaitun agar cepat kering. Terlebih lagi, ini juga akan menyehatkan kuku dan membuat kutikulamu lebih lembut.

 

5. Gunakan lapisan atas yang cepat kering


Lapisan atas yang cepat kering juga akan bertindak sebagai lapisan pelindung dan membantu cat kukumu bertahan lebih lama.
(yyy)