BEAUTY

3 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak

Sandra Odilifia
Senin 16 November 2020 / 15:05
Jakarta: Warna ketiak yang gelap tentu membuat kamu risih, apalagi jika ingin mengenakan atasan tanpa lengan. Biasanya, ini disebabkan oleh pencukuran dan penggunaan deodoran.

Namun sekarang kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa solusi ampuh untuk memutihkan ketiak secara alami. Seperti dilansir dari morethanglam:
 

1. Gel lidah buaya


Gel lidah buaya memiliki khasiat anti-inflamasi yang kuat untuk menenangkan dan melembapkan kulit. Jika kamu menduga ketiak kamu menjadi gelap karena iritasi akibat pencukuran atau deodoran, cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya ke area tersebut sebelum tidur.
 

2. Jus lemon


Asam askorbat dalam jus lemon adalah zat pemutih alami yang terbukti secara ilmiah dapat digunakan untuk mencerahkan kulit serta rambut. Untuk menggunakannya sebagai pencerah kulit ketiak, cukup oleskan 1-2 sendok teh jus lemon ke kulit kamu, tunggu 10 menit, lalu cuci bersih. Pastikan untuk menindaklanjuti dengan gel lidah buaya.
 

3. Bubuk soda kue


Dengan soda kue, kamu dapat mengelupas kulit, membunuh bakteri penyebab bau, dan mencerahkan kulit sekaligus. Coba campurkan dengan jus lemon sampai membentuk pasta.

Setelah itu, oleskan pada kulit dan gosok dengan lembut ke kulitmu selama 5-10 detik per ketiak, lalu diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas. Sama seperti sebelumnya, tindaklanjuti dengan gel lidah buaya untuk mencegah pengeringan.

Jika kamu telah mencoba berbagai cara namun tidak ada perubahan sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit kamu ya beauty lovers!
(FIR)