BEAUTY

Ini Dia Skincare Premium Pertama Buatan Indonesia

Yuni Yuli Yanti
Jumat 02 Oktober 2020 / 17:12
Jakarta: Saat ini, skincare menjadi produk perawatan wajah yang wajib dimiliki setiap wanita. Bukan untuk terlihat cantik saja. Kebanyakan kaum hawa menggunakan skincare untuk merawat kulitnya agar lebih sehat, cerah dan bernutrisi. 

Belum lama ini, Westcare meluncurkan lini skincare premium pertama buatan Indonesia. Brand perawatan kulit milik PT Sendang Mitra Persona ini memanfaatkan active ingredients dari Benua Eropa. Westcare hadir untuk menawarkan produk perawatan kulit yang berkualitas, halal, dan dapat menjawab berbagai permasalahan kulit wanita Indonesia. 

Skincare ini terbuat dari 80 persen air berkualitas tinggi (pharma-grade) dan tidak mengandung pewangi buatan, sehingga aman untuk kulit sensitif dan untuk penggunaan jangka panjang.

Sebagai lini skincare premium pertama buatan Indonesia, Westcare hendak mengedukasi konsumen Indonesia terkait pentingnya penggunaan skincare dalam jangka panjang untuk mencapai hasil optimal. 


(Kebanyakan kaum hawa menggunakan skincare untuk merawat kulitnya agar lebih sehat, cerah dan bernutrisi. Foto: Dok. Westcare)

Menurut laporan tren pencarian Google selama tahun 2019, pencarian terkait perawatan kulit naik hingga 230 persen. Sementara, pencarian untuk produk-produk perawatan kulit terbaik melonjak sebesar 130 persen.

Yang mengejutkan, sejak pandemi covid-19 berlangsung di Indonesia, tren pencarian untuk kata kunci “skincare” justru terus meningkat, bahkan hingga 2 kali lipat dari waktu sebelumnya.

Adeline Tjahjadi, Co-founder Westcare menuturkan melihat antusiasme dan demand masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap dunia skincare, baik itu tua-muda, perempuan maupun laki-laki, mereka menyadari bahwa perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang. Dengan masuknya produk skincare dari luar negeri, kini konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

"Namun, formula dari produk-produk luar negeri tersebut seringkali belum disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia. Dari situlah, kami di Westcare berkomitmen menjadi skincare premium pertama buatan Indonesia yang menghadirkan kualitas internasional dengan harga lokal,” ungkapnya.  


(Westcare telah meluncurkan solusi perawatan kulit lengkap, yang terdiri dari: Hydrating Cleanser Remover, All in One Brightening Face Wash, Rose Hydrating Toner, Bounce & Glow Serum, Pure Marula Luxury Oil, Glowing Moist Cloud Crème dan Illuminating Night Cloud Crème. Foto: Dok. Westcare)

Westcare menghadirkan total tujuh produk yang dibuat dari bahan-bahan premium yang aman dan cocok untuk berbagai jenis kulit. Salah satu contohnya adalah Westcare Pure Luxury Marula Oil yang menggunakan 100 persen marula yang diekstrak dengan teknik Cold Pressed dan Cold Filtration untuk menjaga kandungan nutrisi dari buah marula. 

Dengan begitu, manfaat yang didapatkan dari pemakaian produk ini akan menjadi lebih maksimal. Produk krim siang dan malam Westcare juga mengandung ekstrak kakadu plum alami yang tinggi akan vitamin C dan berperan sebagai antioksidan kulit. 

“Tidak seperti kosmetik, hasil dari skincare routine tidak bisa langsung terlihat dalam waktu singkat. Kulit kita membutuhkan proses untuk menyerap kandungan dari produk skincare dan melakukan regenerasi. Perawatan kulit adalah investasi jangka panjang untuk diri sendiri. Jika dilakukan dengan benar, kulit yang sehat akan membuat penampilan kita lebih cerah, bersih, dan kita juga akan merasa lebih percaya diri. Bahkan, ketika tidak sedang menggunakan kosmetik,” pungkas Adeline. 

(yyy)