BEAUTY

Ini Face Pallete dan Lip Cream Mustika Ratu yang Terinspirasi dari Panorama Candi Borobudur

Yuni Yuli Yanti
Senin 23 Mei 2022 / 10:00
Jakarta: Bertepatan dengan acara Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) kolaborasi dengan 44 finalis Puteri Indonesia 2022, Mustika Ratu merilis produk kosmetik terbarunya  di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu (22/5).

Berkolaborasi dengan seorang Make-Up Artist Profesional Indonesia, Bubah Alfian, merek produk kosmetik dan kesehatan lokal ini menghadirkan Beauty Queen Borobudur Face Palette & Lip Cream.

Dini Herliyani, Marketing Manager Personal Care and Beauty Mustika Ratu mengatakan Borobudur Face Palette merupakan edisi spesial dengan pilihan warna dari Profesional MUA Bubah Alfian yang terinspirasi dari indahnya panorama alam Candi Borobudur.

Face Pallete ini diformulasikan khusus untuk tampilan make up glowing natural dengan kandungan skincare dari bahan alami Indonesia. Seperti Antioxidant Defense dari Moringa Seed Extract untuk membantu merawat dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari. Juga, HydraMoist Lock dari Olive Oil dan Vitamin E untuk membantu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit.


(Face pallete Eyeshadow ini menggunakan warna shimmer yang kini banyak disukai para Beauty Enthusiast generasi Z dan milenial.  Foto: Dok. Istimewa)


"Face Palette 4 in 1 terdiri dari 10 warna highly pigmented dalam satu pulasan yang memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer, dan blusher. Istimewanya, penamaan shade pada face pallete ini menggunakan bahasa sansekerta yang memiliki arti-arti yang menawan," tutur Dini. 

Seperti Blush On Kamaniya: Cantik dan Maanika: Batu Ruby. Highlighter Lavani: Keanggunan, dan Bronzer Anuradha: Bintang Terang. Sementara, Eyeshadow terdapat enam shade warna yaitu,  Kaluna: Tidak ada yg lain, Meena: Harta yang berharga, Minara: Pencuri Hati, Akalipta: Tanaman Hias, Zanitha: Anggun, Lembut, dan Eila: Bumi, Mengalir. Sedangkan, untuk shade Lip Cream ada Naladhipa: Jantung hati yang menerangi, dan Jyotika: Cahaya. 

“Warna yang saya pilih melambangkan Borobudur yang megah dan memesona sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas menjadi yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang siap menyambut kembali wisatawan dari penjuru dunia,” ujar Bubah. 


(Untuk shade Lip Cream terdapat dua pilihan yakni Naladhipa dan Jyotika. Foto: Dok. Istimewa)


Tidak hanya itu, Keahlian Bubah Alfian di dunia make up artis mendorong panitia pemilihan Puteri Indonesia untuk menunjuk Bubah sebagai Make Up Director untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2022. 

"Pada Pemilihan Puteri Indonesia 2022 selain berkolaborasi dengan Bubah Alfian untuk menjadi menjadi make up director pemilihan Puteri Indonesia 2022, juga akan melibatkan seorang Ilustrator yang bernama Muklay yang sedang naik daun di kalangan anak muda dan banyak digandrungi oleh brand-brand lokal hingga international," ujar Reza Dien Novita selaku Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk.

Lebih lanjut, Reza menambahkan Beauty Queen Face Palette mengacu pada tren dan konsumen Eye Point Make Up di mana mata adalah sebuah point penting ketika memakai masker. 

"Penekanan Make-Up pada mata akan menambahkan kecantikan dan kecerahan dengan menggunakan Eyeshadow Shimmer & Highlighter," tutup Reza.
(yyy)