BEAUTY

Perhatikan Ini Sebelum Pakai Make Up ala Korea

Kumara Anggita
Senin 16 Desember 2019 / 18:51

Jakarta: Saat ini tren make up ala Korea banyak digemari oleh orang Indonesia. Ini karena make up ala korea bisa membuat wajah terlihat flawless namun juga menggemaskan. 

Kendati demikian, Okky Asokawati, Advisor Gaya.id mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama dalam penggunaan blush on.

Untuk penggunaan blush on, pastikan warna kulit kamu cocok dengan tren ini. Karena bila tidak pas, hasil yang didapat justru malah mengecewakan.

“Riasan ala korea yang menjadi hits adalah dalam penggunaan blush on.  Kalau biasanya blush on dipakai di apple pipi kita. Nah, kalo gaya Korea, blush on dipakai di bawah mata persis. Ini sih oke oke saja kalau digunakan oleh mereka yang kulitnya putih dan terawat baik sehingga terkesan bening,” ujarnya. 

Selain itu, pastikan pula bila kamu menggunakan blush on di bawah mata, kamu tidak punya kantong mata. Ini akan membuat orang semakin fokus pada kantong mata.

 

 

(Make up ringan ala anggota girlband hits Korea, Red Velvet. Foto: Dok. Instagram Red Velvet/@redvelvet.smtown)

“Dan yang paling penting tidak ada eye bag. Tapi kalau ada maka menggunakan blush on persis di bawah mata malah membuat kantong mata jadi semakin lebih jelas. Seolah-olah memberi aksen pada kantong mata,” ungkap model senior Indonesia. 

Dan terakhir, make up Korea terkenal dengan eyeliner yang menukik ke atas. Ini tak ada salahnya untuk dicoba oleh siapa pun.

“Eyeliner saja yang menukik ke atas juga bagus karena membuat mata jadi lebih ekpresif dan lebih berbicara,” ungkapnya.

Okky menyarankan jika kamu ingin ber-make up ala Korea sebaiknya utamakan make up yang dapat meningkatkan kualitas kecantikanmu dan tentunya yang buat kamu percaya diri.


(yyy)