BEAUTY

6 Cara Oleskan Minyak Esensial ke Berbagai Bagian Tubuh

Sandra Odilifia
Minggu 18 April 2021 / 11:00
Jakarta: Kebanyakan orang mengira bahwa penggunaan essential oil hanya sebatas aromaterapi. Padahal, mengoleskan minyak esensial secara topikal pada bagian tubuh juga memiliki kepentingan terapeutik lho!

Ini dapat membantu meredakan stres, meningkatkan suasana hati, meredakan nyeri tubuh, sakit kepala, dan meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Minyak esensial juga bisa dicerna, tapi hanya setelah berkonsultasi dengan ahlinya.

Melansir E Times, ada berbagai cara untuk mengaplikasikan minyak esensial ke berbagai bagian tubuh. Nah, ikuti tips ini saat menggunakan minyak esensial untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal:
 

1. Pelipis


Gunakan minyak rosemary untuk memijat pelipismu untuk menghilangkan stres dan sakit kepala. Campurkan lima tetes minyak rosemary dengan sedikit minyak argan dan oleskan di kedua pelipis. Putar jarimu terlebih dahulu searah jarum jam lalu berlawanan arah jarum jam.
 

2. Wajah


Untuk cakra mata ketiga di wajah, gunakan lima tetes minyak kemenyan atau cendana dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut di tengah alis atau dahimu dan pijat dengan lembut. Ini akan membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.
 

3. Leher


Duduk dalam posisi yang sama selama berjam-jam bisa membuatmu sakit leher. Untuk menghilangkan sakit leher yang parah kamu bisa menggunakan minyak chamomile. Oleskan minyak di belakang leher dan pijat dengan tanganmu. Ini akan meredakan nyeri dengan mengurangi ketegangan otot.
 

4. Dada


Tea tree dan minyak kayu putih dapat membantu meredakan pilek, sakit tenggorokan, atau batuk. Campur minyak esensial dengan sedikit minyak kelapa dan oleskan dengan benar ke dada kamu. Ini juga sangat bermanfaat saat musim hujan lho!
 

5. Perut


Jika kamu merasa tidak nyaman setelah makan atau mengalami masalah perut, pertimbangkan untuk mengoleskan minyak clary sage atau peppermint. Caranya ambil lima tetes salah satu dari dua minyak esensial, campurkan dengan minyak pembawa apa pun dan oleskan dengan benar pada perut di dekat pusar.
 

6. Kaki


Setelah berjalan jauh atau melewati hari-hari yang melelahkan, mengoleskan minyak esensial kayu putih atau rosemary dapat membantu. Ini akan mengurangi nyeri dan ketegangan otot. Caranya ambil dua sampai tiga tetes minyak dan oleskan dengan lembut pada kedua kaki dan pijat dengan baik selama lima menit. Selamat mencoba ya!

(TIN)