BEAUTY

3 Berita Terpopuler Gaya: Penyebab Bibir Kering Hingga Manfaat Mengajarkan Permainan Sensorik pada Anak

Yatin Suleha
Selasa 20 April 2021 / 06:00
Jakarta: Sinar matahari bisa menyebabkan kulit mengalami sunburn. Menurut Dr Michele Green, MD, seorang dokter kulit yang berbasis di New York, sunburn tidak hanya membuat kulit menjadi kering dan rusak tetapi juga bibir bisa mengalami hal yang sama.

"Paparan sinar matahari jangka panjang dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan kaku, mengakibatkan pecah-pecah,” ujarnya. Dan tidak hanya itu, sinar UV dari matahari dapat menyebabkan inflamasi. Untuk itu, solusinya adalah pastikan memilih lip balm yang mengandung SPF.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 19 April 2021:
 

1. Ternyata Ini Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah


Bibir yang pecah-pecah memang akan sangat mengganggu. Biasanya, kondisi ini terjadi karena kelembapan bibir berkurang. Hal itu bisa terjadi karena beberapa penyebab salah satunya karena kurangnya asupan cairan. Selain itu, ada beberapa hal yang kerap menyebabkan bibir pecah-pecah.




Selengkapnya klik di sini
 

2. Cara Buat Nastar Gurih dan Enak


Bulan puasa dan Lebaran nantinya, pasti ada salah satu kue yang pasti hadir di setiap meja di dalam rumah, yaitu nastar. Dilansir dari Inacookies, nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu "ananas" dan "taart". Orang Indonesia menyebut dengan kata nastar ada kemungkinan itu adalah singkatan dari arti Pineapple tarts atau nanas tart. 

Dan salah satu bahan yang gampang banget buat olahan nastarmu jadi lebih gurih adalah keju. Simak yuk cara buat nastar yang gurih.




Selengkapnya klik di sini
 

3. Manfaat Mengajarkan Permainan Sensorik pada Anak


Mengajarkan kemampuan sensorik pada anak sangatlah penting. Dan hal ini bisa diajarkan sejak dini, bahkan sejak anak masih bayi. Ada beberapa aktivitas sensorik tertentu untuk bayi yang direkomendasikan para ahli untuk membantu memenuhi tonggak perkembangan, dan cukup mudah untuk dilakukan di rumah.




Selengkapnya klik di sini

(TIN)