BEAUTY

6 Manfaat Kecantikan dari Telur

Sandra Odilifia
Senin 03 Mei 2021 / 12:00
Jakarta: Telur adalah makanan super. Selain kandungan proteinnya yang baik untuk kesehatan, telur juga diyakini dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

Tak hanya untuk kulit, rupanya telur juga bisa diolah untuk kesehatan rambut lho, beauty! Melansir E Times, inilah cara mengolah telur untuk kecantikan:

 

1. Anti penuaan


Putih telur memiliki sifat anti penuaan. Ambil satu sendok teh putih telur, campur dengan 2-3 tetes minyak nilam dan oleskan ke seluruh wajahmu. Setelah kering, cuci hingga bersih.
 


2. Kulit bercahaya


Campur satu sendok teh putih telur dengan setengah sendok teh madu. Oleskan campuran ini pada wajah secara teratur untuk membuat kulitmu lebih bersih dan bercahaya.
 


3. Membersihkan pori-pori


Campur satu sendok teh putih telur dengan satu sendok teh gula dan satu sendok teh tepung maizena. Oleskan campuran ini pada wajah secara teratur untuk menjaga pori-pori tetap bersih.


(Masker telur diyakini dapat membuat kulit lebih bercahaya dan mencegah tanda-tanda penuaan kulit. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com?)
 


4. Mengatasi kulit berminyak


Untuk yang memiliki kulit berminyak, kamu bisa mencampurkan putih telur dengan setengah sendok teh air jeruk nipis dan satu sendok teh madu. Oleskan campuran ini dan cuci setelah mengering.

 

5. Rambut berkilau


Untuk rambut berkilau, ambil dua butir telur, satu sendok makan madu serta dua sendok makan susu. Aduk hingga rata dan oleskan pada rambut, cuci setelah beberapa menit.

 

6. Kondisioner 


Telur juga bisa kamu jadikan kondisioner lho! Caranya campurkan sebutir telur dan yogurt, kemudian aduk hingga rata, oleskan dan bilas setelah 10-15 menit. Dengan begitu rambutmu akan tampak halus dan lembut.
(yyy)