BEAUTY

Cara Menambahkan Air Mawar pada Rutinitas Perawatan Kulitmu

Kumara Anggita
Kamis 25 Februari 2021 / 13:23
Jakarta: Selain dijadikan sebagai hadiah untuk yang tercinta, bunga mawar juga bisa digunakan untuk merawat kulit. Air bunga mawar memberikan banyak manfaat yang akan membuat kulitmu jadi terlihat glowing.

Dikutip dari Healthline, air mawar itu anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit, mencegah pembengkakan tambahan, dan meredakan ketidaknyamanan akibat jerawat.

Tak hanya itu, air mawar juga bersifat antibakteri. Sifat antiseptik air mawar dapat mencegah dan mengobati infeksi. Sebuah studi pada 2010 mengonfirmasi sifat analgesik dan antiseptik air mawar.

Bila kamu bingung cara menggunakan air mawar itu seperti apa. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:
 

1. Air mawar untuk hapus minyak berlebih


Basahi kapas lembut atau kapas dalam air mawar dingin dan oleskan dengan lembut pada kulit bersih. Cara ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang tertinggal di kulitmu setelah dibersihkan.
 

2. Air mawar untuk mencegah datangnya jerawat


Air mawar dapat membantu mencegah pembentukan jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat bila digunakan secara teratur. Selain itu, air mawar tidak mengeringkan kulit kamu dibandingkan toner kulit berbahan alkohol atau kimia.
 

3. Air mawar menghidrasi dan mengembalikan keseimbangan pH


Isi botol semprotan kecil dengan air mawar dan gunakan untuk menyemprotkan wajahmu. Cara ini dapat membantu melembapkan kulitmu dan mengembalikan keseimbangan pH alaminya. Simpan botol di kulkas untuk penyegaran tambahan.
 

4. Air mawar mengatasi mata yang lelah dan menurangi pembengkakan


Rendam dua kapas dalam air mawar dingin dan letakkan dengan lembut di kelopak matamu. Biarkan selama 5 menit untuk menenangkan mata yang lelah dan sembab.
(FIR)