BEAUTY

Alatte Beauty Luncurkan Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit Asia

A. Firdaus
Rabu 21 April 2021 / 21:52
Jakarta: Data dari Kementerian Perindustrian pada 2019 menyebut, industri kosmetik di Indonesia bertumbuh sebesar 7 persen. Data tersebut memperlihatkan jika masyarakat Indonesia sudah mulai tertarik dengan kosmetik.

Situasi ini juga didukung dengan banyaknya merek-merek kosmetik lokal baru yang bermunculan. Selain itu konten-konten kosmetik juga menjamur di media sosial.

Melihat kondisi tersebut, PT. Aurora Cantika Globalindo yang merupakan bagian dari Gayo Capital, menghadirkan sebuah brand kosmetik lokal baru. Brand kosmetik lokal ini diberi nama Alatte Beauty.

Peluncuran brand Alatte ini mengusung tema Respect Yourself, dengan menghadirkan spirit dari legenda cerita rakyar yang sangat hangat di telinga wanita Indonesia. Menurut Dyah Prastiti, selaku pendiri Alatte, tema ini dipilih dengan tagline beauty rises on your command.

"Kami ingin menjawab problema bahwa masih banyak generasi muda yang tidak menyadari potensi dan kekuatan mereka sendiri. Padahal penting untuk kita menguatkan potensi diri, mencintai serta menghormati diri kita sendiri, sehingga berkesempatan memiliki kehidupan yang lebih sukses di masa mendatang," ujar Dyah.


Dyah Prastiti, pendiri Alatte bersama Indah Warsetio dalam Peluncuran brand lokal Alatte Beauty. (Foto: Alatte Beauty)

Aletta Beauty mengusung konsep produk berkualitas yang telah terdaftar di BPOM dengan harga terjangkau. Produk yang diluncurkan pertama kali oleh Alatte adalah lip veil.

Lip Veil terdiri dari 6 variasi warna yang memiliki keunggulan lip velvet, serta warna-warna lembut yang sesuai dengan tone kulit Asia, khususnya Indonesia. Selain itu ada juga eyebrow pencil dengan 3 varian warna.


Lip Veil terdiri dari 6 variasi warna yang memiliki keunggulan lip velvet. (Foto: Alatte Beauty)


Alatte lahir di tengah pandemi sebagai kosmetik yang membawa teknologi baru untuk menjawab kebutuhan makeup yang menggalakkan slogan 'Say no to dry', yakni memiliki kandungan yang baik dan aman untuk kesehatan kulit dan bibir agar lembap sepanjang hari.

"Alatte tersedia juga secara online. Kami berharap Alatte dapat menjadi solusi bagi ragam kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan pandemi saat ini, untuk tetap sehat dan lembap sepanjang hari," tutur Dyah.
(FIR)