BEAUTY

Beauty, Ini Alasannya Bedak Bayi Bukan untuk Wajah

Yuni Yuli Yanti
Selasa 03 Agustus 2021 / 14:00
Jakarta: Teman Gaya, pasti beberapa diantara kalian ada yang suka menggunakan bedak bayi untuk wajah kan? Hayo, ngaku! Memang tak sedikit kok perempuan yang kerap memakai bedak bayi di wajah dengan alasan lebih ringan dan kulit nggak mudah iritasi. 

Namun, sebenarnya penggunaan bedak bayi untuk wajah itu kurang tepat lho! Karena kandungan yang terdapat dalam bedak bayi tidak diperuntukkan bagi wajah. 


(Bedak bayi mengandung talc, jika dihirup terus menerus maka akan menyebabkan radang paru-paru. Foto: Ilustrasi. Dok. Pixabay.com)


Melansir Instagram @diadona.id, ada enam alasan kenapa kamu tidak boleh lagi memakai bedak bayi di wajah, diantaranya: 
 

1. Mengandung zinc

Bedak bayi mengandung zinc oxide dan magnesium carbonate yang bisa membuat kulit wajah menjadi kering. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, justru kulit akan lebih cepat keriput. 

 

2. Menyumbat pori-pori

Bedak bayi dapat menumpuk di permukaan wajah. Nah, penumpukkan ini dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat dan komedo. 

 

3. Mudah luntur

Jika terkena air atau keringat, bedak bayi akan lebih mudah luntur. Jadi, jangan gunakan bedak bayi sebagai set make up ya. Lagi pula , bedak bayi juga tidak akan membuat make up tahan lama kok!


(Bedak bayi digunakan untuk mencegah ruam dan iritasi pada kulit bayi yang menggunakan popok. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

 

4. Menyebabkan radang paru-paru

Bedak bayi mengandung talc. Kandungan ini merupakan magnesium silcates yang digiling halus, biasanya untuk membuat wajah agar terlihat lebih cerah. Jika dihirup terus menerus maka akan menyebabkan radang paru-paru. 

 

5. Menimbulkan iritasi

Penggunaan bedak bayi secara rutin dapat menimbulkan iritasi dan alergi. Talc dan parfum dalam beda dapat memicu terjadinya hal tersebut. 

 

6. Untuk ruam

Bedak bayi digunakan untuk mencegah ruam dan iritasi pada kulit bayi yang menggunakan popok. Jadi, bedak bayi memang tidak dibuat untuk digunakan pada wajah ya. 

(yyy)