BEAUTY

4 Cara Bersihkan Spons Riasan Hanya dalam 3 Menit

Sandra Odilifia
Senin 31 Mei 2021 / 18:00
Jakarta: Beauty lovers, spons merupakan perlengkapan wajib yang biasanya digunakan saat kamu mengaplikasikan riasan. Dengan memakai spons, alas bedak atau produk cair yang kamu aplikasikan akan lebih merata dan memberi hasil akhir yang lebih mulus.

Nah, karena pemakaiannya yang intens, spons riasan juga harus kamu bersihkan. Penting untuk membersihkan spons secara teratur untuk mencegah bakteri masuk dan menjaga keefektifannya.

Jika kamu terlalu sibuk untuk membersihkannya, tak perlu khawatir, karena ada langkah cepat yang bisa kamu ikuti. Melansir Bebeautiful, berikut langkah-langkah membersihkan spons yang benar dan cepat kurang dari tiga menit:

1. Tuangkan sampo bayi ke dalam mangkuk tahan microwave dan encerkan dengan air

2. Selanjutnya, masukkan beauty blender atau spons kecantikan yang kotor ke dalam campuran sabun dan letakkan mangkuk di microwave

3. Tutup microwave dan tempatkan pengaturan panas penuh dan atur timer ke satu menit

4. Setelah satu menit habis, keluarkan mangkuk dari microwave dan peras kelebihan airnya. Ini akan membuat beauty blendermu benar-benar bersih dan seperti baru lho!

Namun, jika kamu masih melihat tambalan kotor, kamu bisa mengulangi prosesnya untuk memperbaiki masalah. Dan pastikan saat memeras air pada langkah terakhir, ingatlah untuk memakai sarung tangan karena airnya akan sangat panas ya. Selamat mencoba!

(TIN)