BEAUTY

5 Tips Kilat Perawatan Kulit untuk Kamu yang Pemalas

Kumara Anggita
Sabtu 20 Februari 2021 / 09:53
Jakarta: Merawat kulit secara rutin biar glowing memang membutuhkan waktu dan niat yang besar. Kamu harus cuci muka, pakai toner, essence, serum, pelembap, tabir surya dan masih banyak lagi setiap harinya.

Bila kamu terlalu malas untuk melakukan ini semua. Ada ide perawatan kulit dasar dari Bustle yang mungkin bisa cocok untuk membuat wajahmu tetap sehat dan segar seperti:


Selalu terhidrasi

Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk kulit kamu adalah tetap terhidrasi. Dengan mengonsumsi cukup air setiap hari, kamu dapat membantu kulit terlihat bercahaya tanpa harus menumpuk pada semua perawatan dan losion. 

 

Hapus make up

Micellar water adalah sahabat terbaik untuk kamu yang pemalas karena micellar water dapat membersihkan wajah hanya dengan satu langkah. Yang harus kamu lakukan adalah membasahi kapas dengan micellar water dan mengusapnya ke seluruh wajah kamu sampai kembali bersih. Kamu tidak perlu menunggu air hangat, tidak  perlu dibilas, tidak perlu minyak penghapus riasan dan tidak perlu menggunakan pelembap. Micellar water sungguh memudahkan.


(Selalu penting untuk mengaplikasikan tabir surya jika kamu berniat keluar rumah pada siang hari. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Gunakan masker semalam

Masker itu ada banyak jenisnya dan salah satu yang cocok untuk kamu yang pemalas adalah masker semalam. Dengan ini kamu tidak perlu menunggu dan menggosoknya setelah beberapa menit. Masker ini bisa kamu pakai tidur sambil memberikan kilau dan hidrasi yang kamu butuhkan.

 

Gunakan krim dengan SPF

Selalu penting untuk mengaplikasikan tabir surya jika kamu berniat keluar rumah pada siang hari. Namun, tentunya pelembap juga penting dipakai jika kamu mencuci muka di pagi hari. Bila dua hal ini cukup ribet untuk kamu, pilihlah pelembap yang memiliki SPF sehingga kamu hanya perlu menggunakan satu produk sebelum melanjutkan harimu. Jika bisa, temukan pelembap dengan SPF 30 sebagai pengganti SPF 15 untuk perlindungan yang lebih baik.

 

Tidur cukup

Tidur cukup dan nyenyak adalah perawatan kulit terbaik yang perlu kamu lakukan. Karena, saat kamu tidur, kulit sebenarnya sedang diperbaiki dan diperbarui. Jadi, bila kamu ingin kulit lebih segar dan kantung mata berkurang, fokuslah pada tidur daripada menggunakan produk. Tujuh hingga sembilan adalah rentang waktu tidur yang ideal. Namun, ingat terlalu banyak tidur juga bisa berdampak buruk bagi kulit seperti halnya kurang tidur. Jadi harus seimbang ya!
(yyy)