BEAUTY

Parfum Awet Seharian dengan 5 Cara Sederhana

Mia Vale
Senin 18 Oktober 2021 / 22:55
Jakarta: Bagi sebagian orang, entah pria ataupun wanita kadang menjadkan parfum bukan hanya sekadar parfum pelengkap saat keluar rumah. Bukan juga penambah kesegaran aroma tubuh. 

Tapi, dengan menyemprotkan wewangian di tubuh atau pakaian, dapat membangkitkan rasa percaya diri. Suasana hati pun jadi lebih baik. Maka tak jarang, orang menjadikan parfum sebagai kebutuhan sehari-hari. 

Sebelum membeli wewangian, sudah tentu akan memilih aroma sesuai selera kita. Selain itu, seberapa lama formula wewangian itu akan bertahan lama juga harus dipertimbangkan.

Jangan sampai sudah beli mahal, eh, harumnya tidak tahan lama. Nah, sesuai dengan yang sudah dikutip dari Real Simple, kami akan memberikan tips bagaimana cara agar parfum tahan lebih lama. 
 

1. Semprotkan ke kulit setelah mandi


Saat selesai mandi, kulit dalam keadaan prima dan siap untuk menahan aroma. Kala itulah waktu yang tepat untuk mengoleskan atau menyemprotkan parfum kamu. Karena, setelah mandi pori-pori bersih akan terbuka karena uap. Saat inilah parfum kamu beraksi. Ingat, jangan mengoleskan parfum saat kulit masih basah. Karena akan hilang pada saat kamu mengeringkan diri. 


parfum
(Salah satu trik agar parfum awet oleskan dulu pelembap di bagian yang akan kamu berikan parfum atau minyak wangi untuk hasil wangi yang lebih lama. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

2. Melembapkan


Sebelum mengoleskan parfum, lembapkan dulu kulit dengan losion atau krim berdasar minyak favoritmu. Pelembap beraroma bisa kamu gunakan untuk memadupadankan aroma. Wewangian akan menempel pada kulit yang dilembapkan lebih lama. Dan kamu akan mencium aromanya sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, mandi, keringkan, beri pelembap baru semprot!
 

3. Semprotkan parfum ke titik nadi


Area-area twrsebut termasuk pergelangan tangan, tengkuk, belakang lutut, belakang telinga, dan di dalam siku. Tempat ini bereaksi dengan fluktuasi alami dalam suhu tubuh dan pada gilirannya menyebarkan aroma sepanjang hari.
 

4. Jangan digosok


Menggosok tangan setelah menyemprotkan parfum terasa seperti kebiasaan. Padahal itu bisa menghancurkan kualitas aroma wewangian. Gesekan bisa menyebabkan aroma dalam parfum memudar lebih cepat dan parfum tidak akan bertahan lama. Jadi, biarkan parfum menguap dengan sendirinya dalam beberapa menit.
 

5. Jangan mengocok botol parfum


Sebelum parfum disemprotkan, biasanya secara tidak sadar kita akan mengocok botol parfum dengan alasan agar kandungannya tercampur rata. Padahal, tahukah kamu, mengocok botol parfum hanya akan membiarkan udara masuk dan mengurangi kualitasnya. 

Nah, sudah tahu, kan bagaimana trik agar parfum yang kita semprotkan bisa awet sepanjang hari? Jadi, selamat mencoba.
(TIN)