BEAUTY

4 Gaya Terbaik Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Kumara Anggita
Selasa 15 Juni 2021 / 19:09
Jakarta: Mengenali tipe rambut sendiri adalah cara mudah untuk membuatmu tampil maksimal. Dengan ini, kamu tahu gaya mana yang sesuai dengan rambutmu.

Dikutip dari WebMD, ada beberapa gaya terbaik yang bisa kamu ikuti yang mungkin sesuai dengan tipe rambutmu. Berikut penjelasannya:
 

1. Rambut sangat keriting


Rahasia penataan rambut terbaik untuk rambut super keriting adalah dengan menjaga penataan rambut seminimal mungkin. Jangan menumpuk terlalu banyak produk, justru yang kamu butuhkan hanyalah kondisioner tanpa bilas untuk menata helai rambut tersebut.

Oleskan secara merata ke seluruh rambut dari akar hingga ujung, saat rambut masih basah kuyup. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyebarkan kondisioner ke rambut. Keringkan rambut atau, lebih baik lagi, biarkan mengering. Lalu jangan sering-sering dipegang. Semakin sering kamu menyentuhnya maka  semakin kusut hasilnya.
 

2. Rambut bergelombang


Menjaga gelombang alami rambut lebih mudah dari yang kamu kira. Untuk menentukan gelombang dengan lebih baik, mulailah dengan menghaluskan krim keriting dalam jumlah banyak pada helai rambut yang masih basah. Kemudian pasang diffuser ke pengering rambut kamu, gunakan sampai rambut Anda kering 50%.
 

3. Rambut lurus datar


Banyak orang percaya bahwa lebih banyak layer dapat membuat rambut terlihat lebih tebal. Itu tidak benar.

Menambahkan terlalu banyak layer atau pada rambut yang sudah rata bisa membuatnya lemas. Kuncinya adalah menjaga ketebalan rambut kamu tetap panjang. Jangan dipotong dan ditipiskan dengan banyak layer. Cobalah bob yang panjangnya sampai tulang selangka.
 

4. Rambut super tebal


Manfaatkan rambutmu yang tebal. Kuncinya adalah membuatnya terlihat rapi, tidak berat. Jadi, tata rambut kamudengan layer dan angle. Mintalah stylist kamu untuk membingkai wajahmu.
(FIR)