BEAUTY

5 Tabir Surya Korea Terbaik untuk Kulit Glowy dan Dewy

Mia Vale
Kamis 05 Mei 2022 / 13:05
Jakarta: Untuk rutinitas perawatan kulit, tabir surya Korea terbaik berada dalam kategorinya sendiri. Formulasi ini menekankan perlindungan sinar matahari dan bahan peningkat cahaya, menghasilkan SPF yang bertindak seperti serum dan pelembap K-beauty favorit kamu. 

“Tabir surya adalah kategori produk yang menantang untuk diformulasikan,” kata Alicia Yoon, pakar K-beauty dan pendiri situs ritel Peach & Lily. 

Merek harus menyeimbangkan filter UV fisik dan kimia yang efektif dengan formula yang tidak akan menyumbat pori-pori, menyengat mata, atau menyebabkan kekeringan. 

Namun, apa pun formula yang dipilih, pastikan kamu menerapkan jumlah yang banyak dan menerapkan kembali secara konsisten. Yaitu setiap dua jam saat berada di luar ruangan, menurut American Academy of Dermatology. 

Berdasarkan rangkuman dari Glamour, berikut lima tabir surya wajah kreasi K-beauty yang benar-benar ingin kamu kenakan setiap hari. 


tabir surya Korea terbaik
(Hero Cosmetics Force Shield Superlight Sunscreen. Foto: Dok. Glamour.com)
 

1. Hero Cosmetics Force Shield Superlight Sunscreen 


Merupakan tabir surya ideal untuk siapa saja yang memiliki kulit berjerawat. Dengan harga berkisar Rp287 ribu, formula airy yang ringan menyatu dengan kulit untuk membentuk lapisan perlindungan mineral yang tidak akan menyumbat pori-pori atau mengiritasi jerawat yang ada. Hasil akhir matte alami tetap bersinar, dan warna hijau super halus membuat jerawat terlihat lebih halus. 


tabir surya Korea terbaik
(Missha Soft Finish Sun Milk. Foto: Dok. Glamour.com)
 

2. Missha Soft Finish Sun Milk 


Seperti namanya, sun milk dari Missha ini langsung meleleh di kulit. Teksturnya yang ringan bukan satu-satunya hal yang menarik dari formula seharga berkisar Rp416 ribu ini. Tabir suryanya juga mengandung ekstrak tumbuhan yang memberikan kulit tampak lebih lembut dan kulit yang jelas. 

Merek ini juga mendesainnya agar tahan terhadap air dan keringat, menjadikannya pilihan tepat untuk hari-hari pantai atau lari pagi. Formula ini menyerap dengan cepat untuk menciptakan hasil akhir yang halus untuk alas bedak.


tabir surya Korea terbaik
(CosRx Aloe Soothing Sun Cream. Foto: Dok. Glamour.com)
 

3. CosRx Aloe Soothing Sun Cream 


Merupakan salah satu merek K-beauty favorit, dan kebetulan membuat salah satu tabir surya Korea paling populer di E-commerce. Formula menenangkannya mengandung lidah buaya untuk menyegarkan kuli. Dengan kisaran harga Rp231 ribu, tekstur produk ini ringan dan melembapkan. Para penggunanya menyukai karena tabir surya ini menyatu secara menyeluruh di berbagai warna kulit.


tabir surya Korea terbaik
(Laneige Hydro UV Defense Sunscreen. Foto: Dok. Glamour.com)
 

4. Laneige Hydro UV Defense Sunscreen 


Jika pernah (secara metaforis) terbakar oleh gips putih pucat atau kapur sebelumnya, cobalah SPF dari Laneige ini, yang menyatu sepenuhnya. “Sangat mengesankan karena tidak meninggalkan gips putih di seluruh warna kulit,” kata Yoon. Dia juga menyukai tekstur yang menyenangkan, lembut namun ringan, dan mudah mengaplikasikannya. 

Jika mencari tabir surya yang dapat dipakai dengan baik di bawah alas bedak tanpa menimbulkan pilling atau membuat hasil akhir yang tebal dan lengket pada aplikasi reapplication, produk ini cocok.

Cukup mengeluarkan kocek berkisar Rp433 ribu kamu yang memiliki kulit kering akan menghargai formula yang sangat menghidrasi. Dengan ekstrak botani yang menenangkan, wajahmu akan terawat.


tabir surya Korea terbaik
(Glow Recipe Watermelon Glow Niacinamide Sunscreen. Foto: Dok. Glamour.com)
 

5. Glow Recipe Watermelon Glow Niacinamide Sunscreen


Tabir surya merah muda pucat seharga Rp491 ribu ini adalah favorit tim Glamour. Editor kecantikan senior Ariana Yaptangco menyukai hasil akhir yang tipis dan penyerapan yang cepat. 

“Kulit saya tidak menjadi kencang dan gatal seperti yang saya alami dengan tabir surya lain,” ujarnya. Dirinya langsung jatuh cinta begitu mencoba SPF yang berbau samar semangka Jolly Ranchers dan berhasil menghidrasi dan mencerahkan berkat niacinamide, asam hialuronat, dan lidah buaya dalam formulanya.

(TIN)