BEAUTY

Tips Memakai Lipstik dan Make Up saat Gunakan Masker

Raka Lestari
Jumat 09 April 2021 / 14:52
Jakarta: Pada saat memakai masker, salah satu keluhan yang sering dirasakan terutama pada wanita adalah make up dan lipstik yang menempel pada masker. Hal itu tentunya akan sangat membuat tidak nyaman karena bisa membuat penampilan menjadi tidak maksimal. 

Lalu, apa yang harus dilakukan agar make up dan lipstik bisa awet meskipun sedang pakai masker?

Corazon Bernardus, Corporate Training Manager Revlon Indonesia menjelaskan, “Kalau aku sebagai seorang trainer, selalu mengajarkan untuk begin in the end. Jadi pilih masker yang tepat, misalnya masker jenis duckbill yang ada seperti moncong sehingga make up atau lipstik tidak menempel,” ujarnya dalam Virtual Press Launch #RevlonIsMe pada Kamis, 8 April 2021.


(Saat memakai masker Cora menyarankan untuk menggunakan make up yang fokus di mata saja. Foto: Ilustrasi. Dok.Freepik.com)


“Kemudian, balik lagi ke orangnya lebih suka make up yang basah atau kering. Kalau make up yang basah atau dewy itu, pastinya agak susah karena biasanya akan menempel ke masker. Sebaiknya memang kalau make up yang matte saja karena kalaupun menempel ke masker biasanya tidak terlalu banyak,” saran Cora.  

Ia juga menambahkan bahwa jika ingin memakai lipstik sebelum masker juga boleh dilakukan. “Kalau pake lipstik yang matte, biasanya aku katupkan sekali di tisu sebelum pakai masker. Jadi kalau memang ada kelebihan lipstik, akan menempel di tisu itu saja,” katanya. 

“Kemudian kalau mau pakai masker, saran aku fokuskan saja di mata. Tidak perlu pakai foundation, make up juga gunakan bedak tipis-tipis saja yang bentuknya powder. Atau kalau memang mau full make up, sebaiknya gunakan make up yang matte saja,” tutup Cora.
(yyy)