BEAUTY

Tren Balayage Jadi Incaran Warna Rambut Perempuan Indonesia

Yuni Yuli Yanti
Selasa 24 Agustus 2021 / 10:00
Jakarta: Teman Gaya, tahu enggak sih mewarnai rambut merupakan salah satu bentuk ekspresi diri untuk tampil lebih cantik dengan usaha yang enggak terlalu rumit. Warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit karena dianggap paling cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia.

Nah, Balayage menjadi salah satu teknik pewarnaan rambut yang banyak diinginkan kaum hawa. Hal ini terlihat dari kata “Balayage” yang menjadi trending topic dengan kenaikan 120 persen di kalangan konsumen Indonesia sejak tahun 2018.

Balayage diambil dari Bahasa Perancis yang artinya ‘menyapu’. Rambut yang diwarnai dengan teknik balayage akan tampak seperti seolah-olah disapu dengan menggunakan kuas di setiap bagiannya. Hasil ‘penyapuan’ ini menciptakan beberapa garis highlight yang warnanya lebih terang dibanding warna alami rambut. 


(Keistimewaan teknik rambut Balayage mampu menghasilkan tampilan rambut yang berdimensi. Foto: Dok. L’Oréal Professionnel)


Banyak perempuan begitu menyukai teknik pewarnaan rambut Balayage karena dapat memberikan tampilan rambut yang perfectly blended dan cantik berkilau seperti terpapar sinar matahari, serta memberikan efek berdimensi sehingga membuat tampilan rambut lebih bervolume dan tidak flat.

Rangkaian warna Balayage pun sangat beragam seperti Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage. Keistimewaannya, Balayage mampu menghasilkan tampilan rambut yang berdimensi.

Namun, sayangnya meski banyak diminati, masih banyak perempuan Indonesia yang belum berani mencoba warna rambut ini. Pasalnya, beberapa dari mereka merasa Balaye tampak kurang alami dan kurang sesuai untuk warna kulit Indonesia. 


(L’Oreìal Professionnel akan menghadirkan Balayage dengan tampilan warna lebih alami dan sesuai untuk kulit perempuan Indonesia. Foto: Dok. L’Oréal Professionnel)


L’Oreìal Professionnel, sebagai brand pewarnaan rambut profesional nomor satu yang paling dipercaya oleh konsumen dan hairdresser Indonesia, memahami keingingan perempuan Indonesia dan akan menghadirkan Balayage dengan tampilan warna lebih alami dan sesuai untuk kulit perempuan Indonesia.

Nantikan teknik perwarnaan rambut Balayage terbaru dari L’Oréal Professionnel. #UntilYourNextSalonVisit stay safe and healthy sembari memilih warna rambut yang paling sesuai dengan keinginan dan kepribadianmu.
(yyy)