BEAUTY

3 Kondisioner Rambut Alami yang Bisa Kamu Buat Di Rumah

Sandra Odilifia
Jumat 20 November 2020 / 17:32
Jakarta: Conditioning adalah proses perawatan agar rambutmu tetap terhidrasi, halus, lembut dan bebas kusut. Namun, memakai kondisioner yang mengandung bahan kimia dapat berakibat buruk dalam jangka panjang lho!

Oleh sebab itu, cobalah membuat kondisioner sendiri di rumah supaya kesehatan rambutmu terjaga. Tentunya ini akan sangat menguntungkan, karena menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

Melansir NDTV, berikut adalah beberapa kondisioner rambut alami terbaik yang bisa kamu buat sendiri di rumah.
 

1. Cuka dan kondisioner telur


Untuk membuat kondisioner ini, kamu hanya perlu telur, minyak zaitun, madu, cuka, dan jus lemon. Caranya, kocok dua atau tiga telur lalu tambahkan satu sendok makan cuka dan dua sendok teh jus lemon di dalamnya. Aduk hingga merata.

Kemudian tambahkan sekitar satu setengah sendok teh minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Campur ke dalam blender hingga teksturnya menjadi pasta kental. Setelah jadi, oleskan pasta pada ujung rambut kamu dan biarkan sekitar 10-15 menit sebelum dibilas dengan air.

Gunakan kondisioner ini secara teratur untuk mendapatkan rambut berkilau yang kuat dan sehat.
 

2. Masker rambut pisang


Ambil satu pisang, tiga sendok makan madu, tiga sendok makan susu, tiga sendok makan minyak zaitun, dan satu telur. Campur semua bahan ini hingga mendapatkan tekstur pasta. Oleskan pasta pada rambut dan biarkan selama 15-30 menit lalu bersihkan.

Pisang adalah salah satu kondisioner rambut terbaik yang bermanfaat untuk kerusakan rambut. Seperti rambut kasar dan kusut.
 

3. Minyak kelapa dan kondisioner madu


Ambil satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan madu, satu sendok makan jus lemon, dua sendok makan dadih dan satu sendok teh air mawar.

Campur semuanya dengan baik dan aplikasikan pada rambut kamu yang sudah dikeramas. Biarkan sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air mengalir.

Minyak kelapa tidak hanya membantu rambut menjadi halus dan lembut, tetapi juga membuat rambut tumbuh lebih panjang dan tebal. Mineral esensial dan asam lemak dalam minyak kelapa mampu menyehatkan kulit kepala dengan baik.
(FIR)