BEAUTY

Solusi agar Kulitmu Indah Merata

Kumara Anggita
Jumat 26 Februari 2021 / 19:10
Jakarta: Kulit yang tak indah merata menjadi problem yang dihadapi oleh beberapa orang. Kondisinya bisa berupa kemerahan, bekas jerawat, bintik-bintik penuaan, atau kerusakan akibat sinar matahari, yang dapat menyebabkan noda atau bercak warna pada kulit.

Dikutip dari Healhtline, kulit seperti ini bersifat sementara atau permanen, dan ini mungkin disebabkan oleh:

- Paparan sinar matahari

- Usia

- Obat-obatan

- Hormon


Ada solusi untuk membantumu menghaluskan perubahan warna dan hiperpigmentasi di kulitmu itu. Kamu bisa memulainya dengan mengubah gaya hidup.
 

Tetap terhidrasi


Tetap terhidrasi akan memberikan keajaiban bagi kulitmu. Ini karena air minum menghidrasi tubuh kamu dari dalam ke luar.

Kamu bisa pakai juga pelembab untuk menenangkan kulit, membantu mengatasi kekeringan dan kemerahan. Pilih pelembap nonkomedogenik untuk mencegah iritasi kulit dan pori-pori tersumbat.

Jangan lupa untuk melembapkan seluruh kulit. Menggunakan pelembap spektrum luas, yang melindungi dari sinar UVA dan UVB, di tanganmu dapat membantu mencegah bintik-bintik penuaan seiring waktu.
 

Gunakan tabir surya


Gunakan tabir surya setiap hari untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Ini tidak hanya akan mencegah kemerahan dan pengelupasan langsung akibat sengatan matahari, tetapi juga mencegah pembentukan bintik-bintik penuaan. Gunakan tabir surya setiap hari dan pakai kembali kapan pun kamu berada di bawah sinar matahari.
 

Hindari makanan dan minuman tertentu


Makanan tertentu dapat memicu kulit memerah dan tidak rata. Beberapa, seperti camilan manis, bahkan dapat mempercepat munculnya keriput dan bintik-bintik penuaan.

Menghindarinya dapat membantu mempertahankan warna kulit yang kamu cari. Makanan yang harus dihindari meliputi:

- Alkohol, yang dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menyebabkan wajah memerah.

- Makanan pedas, yang bisa meningkatkan kemerahan.

- Makanan tinggi gula rafinasi.

- Produk susu yang dapat memicu berbagai jenis iritasi kulit, termasuk jerawat.

- Makanan yang diproses secara berlebihan atau berminyak seperti keripik.
(FIR)