BEAUTY

6 Langkah Mudah Manikur Sendiri di Rumah

Yuni Yuli Yanti
Jumat 07 Januari 2022 / 08:00
Jakarta: Menggunakan skincare menjadi rutinitas merawat wajah yang tidak boleh terlewatkan. Begitu pun dengan perawatan tangan karena manikur yang teratur akan membuat tanganmu terlihat sehat, cantik, rapi dan terawat. 

Bila terlalu sibuk datang ke salon, kamu masih bisa melakukan manikur sendiri di rumah kok.  Caranya mudah banget, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dikutip dari New Woman India berikut ini!

 

Langkah 1

Bersihkan cat kuku dengan aseton. Ingat, kamu hanya perlu mengusapnya secara lembut dengan kapas ya. Jangan gunakan benda tajam dan kasar karena dapat merusak kuku. 
 

Langkah 2

Lalu, tambahkan dua sendok teh sampo ke dalam wadah kecil yang berisi sekitar 1 liter air hangat. Rendam kedua tanganmu di dalamnya selama sekitar 5-7 menit.
 

Langkah 3

Gosok tanganmu dengan sikat lembut. Ini akan menghilangkan semua kulit mati.


(Kamu juga dapat menambahkan lapisan akhir transparan agar kuku lebih berkilau. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Langkah 4

Selanjutnya, oleskan krim kutikula pada kuku. Bersihkan dan kikir kuku.
 

Langkah 5

Kemudian, pijat tangan dengan krim tangan. Ini tidak hanya akan menghidrasi kulit tetapi juga mengendurkan otot-otot tangan yang kaku. 
 

Langkah 6

Terakhir, kamu bisa mengoleskan cat kuku dengan warna kesukaanmu. Oleskan satu lapis cat kuku dan tunggu sampai kering. Oleskan lapisan lain di atasnya. Kamu juga dapat menambahkan lapisan akhir transparan agar kuku lebih berkilau. 
(yyy)