BEAUTY

5 Warna Kajal yang Bikin Tampilan Riasanmu Makin Cantik

Yuni Yuli Yanti
Kamis 03 Desember 2020 / 14:00
Jakarta: Kajal atau Kohl merupakan jenis eyeliner yang paling banyak dipakai oleh kalangan wantia Mesir, Afrika, Timur Tengah dan India. Pada tradisi lama, mereka percaya jika kajal dapat digunakan untuk mengusir serangga, memperindah mata, dan juga melindungi sinar matahari yang berbahaya.

Umumnya, bentuk kajal mirip dengan lipstik atau pensil, sangat lembut dan kabarnya mampu mencegah infeksi seperti yang diakibatkan oleh eyeliner bentuk lain.

Melansir New Woman India, berikut lima warna pensil kajal menakjubkan yang harus kamu coba agar tampilan riasanmu berbeda dari biasanya, seperti!
 

Biru

Kajal berwarna biru dapat membuat warna kulit paling gelap menjadi lebih bersinar, sehingga warna ini cocok untuk warna kulit apapun! 


(Foto: Dok. Newwomanidia.com)

Hijau

Tidak banyak wanita India yang memilih kajal berwarna hijau. Padahal, warnanya sangat mudah menyatu dengan warna kulit mereka yang seperti gandum dan kehitaman! Warna hijaunya penuh perasaan dan dapat digunakan pada pakaian apapun dan di setiap kesempatan. Oleskan garis tebal pada kelopak mata atas, lalu oleskan satu atau dua lapisan maskara hitam. Pilihlah lipstik berwarna nude untuk melengkapi riasanmu. 


(Foto: Dok. Newwomanidia.com)

Aqua blue

Pastikan kamu tidak berlebihan di bagian dalam bentuk V matamu saat mengaplikasikan kajal berwarna aqua blue. Pilihlah warna kajal ini jika kamu sedang dalam mood yang ceria. Dan, kajal ini  paling cocok untuk pakaian berwarna fuchsia pink atau serba hitam. 


(Foto: Dok. Newwomanidia.com)

Ungu

Mengenakan kajal warna ungu akan menambah semangat pesta yang tepat untuk keseluruhan tampilanmu. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya sedikit pada garis air bawah mata Anda, dan oleskan satu atau dua lapisan maskara hitam pada bulu mat. Sempurnakan area di bawah alis dengan highlighter dan isi alismu dengan produk pengisi alis berwarna coklat tua.


(Foto: Dok. Newwomanidia.com)

Coklat

Tahukah kamu, bahwa garis sederhana pensil kajal coklat sangat menakjubkan untuk membuat penampilanmu secara keseluruhan! Bila, kamu  sedang moody dan ingin tampilan smokey eye, aplikasikan dan oleskan kajal coklat pada kedua kelopak mata bawah dan atas. Lalu, oleskan maskara hitam yang bersih dan pilih lip gloss berwarna pink nude. Dijamin riasanmu sempurna!


(Foto: Dok. Newwomanidia.com)


(yyy)