BEAUTY

Ini Produk Perawatan Kulit untuk Mengurangi Peradangan dan Kambuhnya Jerawat

Yuni Yuli Yanti
Jumat 03 Desember 2021 / 08:06
Jakarta: Terdapat 1,9 milyar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit. Salah satunya adalah kulit berjerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang dapat berdampak besar pada kualitas hidup, bahkan memengaruhi sekitar 80 persen remaja dan 40 persen orang dewasa di dunia. 

Menurut dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Dermato Venereologist menjelaskan jerawat merupakan salah satu dari delapan penyakit kulit yang sering terjadi, dengan perkiraan prevalensi global untuk segala usia sebesar 9,38 persen. Di mana jerawat memengaruhi sekitar 85 persen orang dengan rentang usia 11-30 tahun. 

"Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, di mana sebanyak 35 persen kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya," tutur dr. Fitria dalam acara virtual Dermlive by La Roche Posay, 30 November 2021.  


(Sekitar 80 persen remaja dan 40 persen orang dewasa di dunia terpengaruh kualitas hidupnya hingga merasa tak percaya diri akibat jerawat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Lebih lanjut, dr. Fitria mengungkapkan cara untuk mengatasi permasalahan jerawat, perlu dipahami dan mengembalikan keseimbangan skin microbiome (mikroba kulit). Pasien jerawat dapat menggunakan bahan aktif yang berperan dalam rebalancing skin microbiome untuk mengurangi peradangan, memperbaiki skin barrier, dan mengurangi kekambuhan jerawat yang dialaminya. Salah satu bahan aktif tersebut adalah Aqua Posae Filiformis.

"Bahan aktif Aqua Posae Filiformis yang dimiliki La Roche Posay memiliki manfaat untuk mengembalikan keseimbangan mikrobiota kulit sehingga melawan proses peradangan dan menurunkan adhesi bakteri. Bahan ini juga dapat mengurangi kekambuhan jerawat," jelas dr. Fitria. 


(Aqua Posae Filiformis adalah bahan aktif untuk rebalancing skin microbiome untuk mengurangi peradangan, memperbaiki skin barrier, dan mengurangi kekambuhan jerawat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Nestya Sedayu, Marketing Manager Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia mengatakan berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat. 

"Salah satunya adalah Effaclar Duo+ Moisturizer dengan formulasi komprehensif yang mengandung Aqua Posae Filiformis yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma yang bermanfaat bagi kulit. Secara klinis pelembap ini dapatmelawan jerawat, menyamarkan kemerahan dan tekstur kulit tidak merata," tutup Nestya. 

(yyy)