BEAUTY

Kenali Ciri Lip Gloss yang Bagus untuk Bibir Kering

Yuni Yuli Yanti
Rabu 18 Mei 2022 / 10:00
Jakarta: Saat ini, lip gloss menjadi produk make up bibir yang tengah populer  dan paling banyak dicari oleh para Beauty Lovers. Selain memberi efek kilau pada bibir, lip gloss juga disukai karena dapat mengatasi bibir kering. 

Jika pada masa lalu, lip gloss memiliki formula yang cenderung lengket, kental, terlalu berkilau, dan mudah pudar, sehingga membuat penggunanya kadang merasa tidak nyaman. Kini, banyak lip gloss di pasaran yang memiliki formula jauh lebih baik. 

Berikut ini adalah formula lip gloss yang bagus dan cocok untuk bibir kering dilansir dari L'Oréal Paris:
 

Mengandung bahan-bahan untuk perawatan kulit

Lip gloss yang mengandung bahan-bahan yang merawat bibir seperti hyaluronic acid, glycerin, sunflower oil, dan centella asiatica menjadi pilihan para beauty enthusiast masa kini, terutama yang memiliki bibir kering.

 

Menutupi warna bibir gelap dan hitam

Bibir yang kering cenderung memiliki warna gelap karena luka saat bibir pecah-pecah dapat menggelapkan warna bibir. Karena itu, lip gloss yang bagus untuk bibir hitam menjadi pilihan karena dapat menutupi warna bibir sekaligus memberi tampilan yang terlihat cerah.


(Salah satu efek dari pemakaian lip gloss adalah bibir jadi terlihat lebih segar, lembap, dan kenyal. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Formula yang ringan dan tidak lengket

Menyamarkan bibir yang kering dan pecah-pecah tak selalu dengan produk yang memiliki tekstur kental. Lip gloss yang bagus malah sebaliknya, memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket tapi dapat menyamarkan tampilan bibir kering dengan optimal.

 

Membuat bibir tampak berkilau segar dan kenyal

Salah satu efek dari pemakaian lip gloss adalah bibir jadi terlihat lebih segar, lembap, dan kenyal. Hal ini sulit didapatkan bibir yang kering saat menggunakan lip cream dan lipstik matte. Menggunakan lip gloss yang bagus jadi cara pemilik bibir kering untuk mendapatkan hasil ini.

Memilih merk lip gloss yang bagus memang tak mudah, tapi dengan mempertimbangkan rekomendasi formula di atas, kamu yang memiliki bibir kering tak akan kesulitan lagi untuk memilih produknya.
(yyy)