BEAUTY

3 Berita Terpopuler Gaya: Beda AHA dan BHA untuk Kulit Hingga Cara Mudah Menanam Stroberi

Yatin Suleha
Rabu 07 April 2021 / 06:00
Jakarta: Sering membaca AHA dan BHA pada kemasan tapi tidak mengerti artinya? Nah, beauty lovers kedua bahan ini adalah exfoliant kulit. Dua zat ini memiliki beberapa manfaat yang serupa antara lain mengurangi peradangan pada jerawat, rosacea, dan masalah kulit lainnya. 

Selain itu juga bisa mengurangi munculnya pori-pori besar dan kerutan permukaan dan menjadi solusi dari warna kulit yang tak rata. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Selasa, 6 April 2021:
 

1. AHA dan BHA, Apa Bedanya dalam Perawatan Kulit


Untuk kamu yang suka merawat kulit, pasti kamu sering membaca atau mendengar kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acids (BHA). 

Ini adalah jenis asam hidroksi yang sering ditemukan dalam pembersih, toner, pelembap, scrup, masker, dan masih banyak lagi. AHA dan BHA memiliki tujuan khusus yang perlu kamu ketahui, sehingga penggunaannya bisa efektif.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Trik Mudah Layering Kalung Bikin Kamu Makin Stylish


Menggunakan kalung bertumpuk atau layering kalung masih menjadi tren fashion di tahun 2021. Meski ini sudah menjadi tren sejak tahun lalu, sayangnya masih ada fashionista yang kerap salah menggunakan teknik stacking. 

Sehingga, tak jarang penampilan mereka justru terlihat berlebihan hingga terkesan norak. Nah, supaya kesalahan itu enggak terulang lagi, kamu bisa mengikuti trik stacking dari seorang fashion stylist, Erea Louro berikut ini!



Selengkapnya klik di sini
 

3. 5 Langkah Mudah Menanam Stroberi di Rumah


Selagi masih banyak menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa menyibukkan diri dengan menanam tumbuhan. Bila kamu masih bingung mau menanam apa, coba mulai dengan stroberi.

Selain bisa dimakan, tanaman yang satu ini bentuknya juga cantik, sehingga membuat rumahmu penuh ceria. Menanamnya pun tidak sulit. Berikut cara menanam stroberi.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)