BEAUTY

4 Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Yuni Yuli Yanti
Jumat 02 April 2021 / 15:53
Jakarta: Perawatan wajah sebelum tidur menjadi ritual penting agar kulit bisa "bernapas" setelah seharian tertutup make up. Jika dilakukan secara teratur, kulit akan tampak segar ketika kamu bangun tidur di pagi hari.
 
Ada empat langkah perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan sebelum tidur, yaitu: 
 

 
1. Menghapus make up


Bagi kamu yang senang menggunakan make up dalam kesehariannya, sangat disarankan untuk menghapus make up sebelum mencuci wajah. Gunakan susu pembersih dan toner atau make up  remover agar tidak ada sisa riasan wajah yang tersisa di wajahmu. Perawatan ini cukup penting. Sebab, make up mengandung bahan kimia yang bisa mengiritasi kulit jika tidak dibersihkan.

 

2. Mencuci wajah


Baik menggunakan make up atau tidak, mencuci wajah dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit merupakan perawatan dasar untuk menghilangkan bakteri penyumbat pori-pori penyebab jerawat di wajah.


(Mencuci wajah dengan sabun pembersih merupakan perawatan dasar untuk menghilangkan bakteri. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Pakai pelembap

 
Setelah membersihkan wajah, segeralah gunakan pelembap. Pasalnya, malam adalah waktu yang baik untuk regenerasi kulit. Itu sebabnya, jangan lupa mengaplikasikan pelembap sebelum tidur untuk mengikis sel kulit mati penyebab kulit kusam.
 
 

4. Vitamin bibir

 
Mengaplikasikan lip balm sebelum tidur membantu merawat bibir dari pecah-pecah dan kekeringan. Selain lip balm, kamu juga bisa menggunakan madu untuk olesan bibir.

(yyy)