BEAUTY

5 Gaya Rambut yang Menggambarkan Sifat Kepribadianmu

Mia Vale
Senin 15 November 2021 / 17:00
Jakarta: Penampilan merupakan jenis ekspresi diri yang dapat mengungkapkan sifat kita. Bahkan, gaya rambut pun bisa mengungkapkan kepribadian dan mengatakan banyak hal tentang kamu. Jadi, bisa dikatakan, rambut menjadi bagian dari identitas seseorang

Pernah mendengar fisiognomi? Itu adalah menentukan kepribadian atau karakteristik pribadi dari bentuk atau fitur tubuh, utamanya wajah. 

Dan menurut pemaparan dari Private Label Extensions, dalam fisiognomi, rambut disebutkan, dan itu memiliki contoh karakteristik dan kepribadian yang berasal dari jenis gaya rambut yang dimiliki.  

Gaya rambut yang memahami kepribadian ini juga dapat menentukan penampilan kamu selanjutnya yang bisa bahagia, misterius, atau percaya diri. Yuk, kita mulai!


gaya rambut dan kepribadian
(Rambut keriting. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

1. Rambut keriting 


Orang suka mengasosiasikan ikal yang menyenangkan, liar, menggairahkan, dan energik. 


gaya rambut dan kepribadian
(Wavy atau rambut bergelombang. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

2. Rambut bergelombang 


Gaya rambut bergelombang juga dipandang sebagai kepribadian yang menyenangkan. Mereka yang memiliki gelombang lebih cenderung menjadi pemimpi dan memiliki kepribadian kreatif. Mereka sering aktif secara fisik dan di luar ruangan. 


gaya rambut dan kepribadian
(Rambut lurus. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

3. Rambut lurus 


Mereka yang memiliki rambut lurus memiliki kepribadian yang lebih halus, ramah, elegan, dan tenang.


gaya rambut dan kepribadian
(Rambut sebahu. Foto: Ilustrasi/Pexels.com) 
 

4. Rambut sebahu 


Memiliki rambut sebahu, dikenal sebagai pribadi yang anggun, periang, dan menyukai tantangan baru. 


gaya rambut dan kepribadian
(Pixie cut. Foto: Dok. Pinterest)
 

5. Rambut sangat pendek


Mereka yang memiliki gaya rambut pixie terlihat lebih maskulin. Dan tipe rambut ini termasuk orang yang percaya diri, berani, ramah, dewasa, mandiri, kuat, dan petualang. Orang berambut pendek merasa sangat mudah untuk bertemu orang baru. 

Mereka menyukai pekerjaan yang memungkinkan mereka untuk menekankan kecerdasan mereka, dapat menghadapi masalah dengan integritas dan pengendalian diri, serta bertindak tanpa berpikir. 

Tapi, ada hal yang harus diingat, tidak semua gaya rambut akan mengidentifikasi atau mencirikan sifat kepribadian seseorang. Itu semua budaya. Tapi memang, terkadang gaya rambut bisa menjadi indikasi kepribadian kamu.
(TIN)