BEAUTY

Sempat Terkena Dampak Pandemi, Para Make Up Artist Indonesia Bertekad Bangkit

Medcom
Selasa 19 April 2022 / 13:00
Jakarta: Penata rias atau make up artist (MUA) menjadi salah satu profesi yang ikut terkena dampak pandemi covid-19. Namun, seiring mulai menurunnya kasus covid-19, profesi ini mulai menggeliat lagi.

Di awal pandemi, make up artist harus mengalami penurunan permintaan akibat banyak klien yang mengundur acara seperti pernikahan. Akan tetapi, mulai dilonggarkannya acara pernikahan dan event lain, membuat MUA mulai bangkit.

Hal itulah yang membuat Samya Assegaf sebagai pemilik bulu mata Cillia Lash mengundang makeup artist hits se-Jawa hadir dalam "Cillia Lash Ramadhan Iftar". Acara ini dihadiri puluhan make up artist dari berbagai daerah di pulau Jawa.

“Acara ini diselenggarakan dengan hangat dan meriah. Menjalin kehangatan dari hati ke hati. Mempersatukan silaturahmi para MUA hits. Semua yang hadir di sini, para MUA hits dari kota Pekalongan, Batang, Pemalang dan Tegal. Dan sebagian lagi para MUA terbaik keluarga Cillia," kata Samya Assegaf.

Selain bertemu, mereka melakukan aktivitas seperti berbagi hadiah, sesi curhat serta sesi kritik dan saran. Semua ikut larut dalam kebahagiaan karena banyak juga yang tidak lama bertemu.

“Kami adakan ini memang tanpa ada penjualan, murni karena menyambung tali silaturahmi. Bercanda tawa dan lebih saling mengenal. Ada sisi curhat dan tanya jawab juga. Selain ada kuis bagi-bagi hadiah dan juga ada sesi curhat , serta kritik dan saran," ucapnya.

Terakhir kali acara serupa digelar dua tahun lalu. Dia berharap ajang ini menjadi momentum para make up artist untuk kembali bangkit dari pandemi.  

"Selain mempersatukan para MUA dan menyambung silaturahmi, kami juga hendak berterimakasih dengan membuat acara ini. Semoga para MUA bisa bangkit dan membawa kebaikan untuk kita semua," tutupnya.




 
(ELG)