BEAUTY

Artemisia, Rahasia Dibalik Kecantikan Wanita Korea

Yuni Yuli Yanti
Rabu 27 Januari 2021 / 14:24
Jakarta: Wanita Korea dikenal memiliki wajah yang mulus dan glowing. Namun, kecantikannya tersebut tidak didapatkan secara instan. Mereka rutin menggunakan skincare secara teratur sebagai perawatan kulit wajahnya.

Apalagi, di musim panas seperti ini. Tentu menjadi tantangan tersendiri untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dikhawatirkan dapat merusak sel kulit. 

Artemisia adalah salah satu bahan perlindungan kulit yang menjadi favorit wanita Korea. Tumbuhan asal negeri ginseng ini dianggap sebagai bahan yang sangat berharga sehingga terdaftar di Catatan Medis Kerajaan.


(Artemisia alias mugwort merupakan jenis tanaman yang menjadi bahan populer dalam perawatan kulit Korea. Foto: Dok. The Face Shop)

Mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang berguna untuk detoksifikasi tubuh. Hasil anti-oksidan dan anti-inflamasi juga membantu atasi penuaan dan menjadi sistem kekebalan bagi kulit yang rusak. 

The Face Shop, merek kosmetik ternama dari Korea Selatan memperkenalkan produk terbarunya Yehwadam Artemisia Soothing & Moisturizing yang dipercaya dapat melembapkan dan menenangkan kulit, terutama saat musim panas. 

Selain Artemisia, moisturizer ini juga mengandung Houttuynia cordata yang bekerja sangat baik untuk masalah kulit dan jerawat. Juga, ada Water Lily, air murni bunga teratai yang memiliki kekuatan sebagai penyembuh alami serta melindungi kulit dari UVB. 


(Selain Artemisia, pelembap ini juga mengandung Houttuynia Cordata dan Water Lily. Foto: Dok. Instagram/@thefaceshop.official)

Yehwadam Artemisia Soothing & Moisturizing Cream dikemas dalam bentuk cream jar kaca berwarna hijau mint yang memberi kesan tenang dan sejuk. Berukuran 120 ml, pelembap ini termasuk kemasan skincare yang besar dan berat. 

Aroma Korean herbal di dalam Yehwadam Artemisia Soothing & Moisturizing Cream ini tidak terlalu menyengat dan sekilas mirip dengan aroma teh hijau. Memiliki tekstur yang kental dan ringan, pelembap ini mudah diaplikasikan dan memberikan efek segar setelah pemakaian. 

Agar kandungan Artemisia, Houttuynia cordata dan Water Lily dapat bekerja dengan sempurna, sebaiknya kamu menggunakannya setelah memakai toner dan serum ya. Kamu akan mendapatkan sensasi kulit yang halus, lembap dan cerah layaknya wanita Korea. 

Selamat mencoba! 
(yyy)