BEAUTY

7 Tips Mencerahkan Bibir yang Gelap

Sandra Odilifia
Rabu 31 Maret 2021 / 10:57
Jakarta: Bibir gelap merupakan masalah kecantikan yang kerap dikeluhkan para wanita. Meski bibir gelap bisa disamarkan dengan warna lipstik, ada kalanya wanita tetap merasa kurang percaya diri.

Biasanya bibir gelap disebabkan oleh kebiasaan merokok, namun tak jarang juga ini disebabkan oleh ketidakcocokan kulit bibir dengan kosmetik yang digunakan.

Nah jika kamu mengalami hal ini, jangan khawatir! Berikut beberapa cara alami untuk mengatasi bibir gelap:

 

1. Kunyit


Kunyit dikenal dengan faktor pencerah kulitnya. Agar bibirmu tampak cerah dan berwarna merah muda, cobalah campur satu sendok teh kunyit dengan setengah satu sendok teh susu dan buat menjadi pasta. Lalu, oleskan pasta ke bibirmu setiap hari.

 

2. Lemon


Mengoleskan jus lemon pada bibir yang gelap dapat membantu mencerahkannya. Sebagai pemutih alami, lemon juga membantu menghilangkan pigmentasi dan bintik hitam pada kulit.


(Mengoleskan jus lemon pada bibir yang gelap dapat membantu mencerahkannya. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Mentimun


Jus mentimun yang dingin dapat membantumu mengembalikan warna bibir yang gelap dan kering, ini karna manfaatnya yang melembapkan.

 

4. Bit


Gosokkan jus bit ke bibirmu dan biarkan selama 5-10 menit agar kulit menyerapnya. Lalu cuci bersih dan ulangi selama beberapa hari.

 

5. Minyak zaitun


Memijat bibirmu dengan minyak zaitun sebelum tidur dapat membantu lho! Tidak hanya mencerahkan bibir, ini juga memberikan kelembapan dan kelenturan pada bibir.


(Air mawar juga diyakini dapat mencerahkan warna bibir yang gelap. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


6. Gula


Gula merupakan bahan eksfoliasi yang sangat bagus dan dapat menghilangkan semua sel kulit mati. Kamu bisa membuat lip balm gula dengan mencampurkan dua satu sendok teh gula pasir dengan satu satu sendok teh mentega dan gunakanlah beberapa kali sehari.

 

7. Air mawar


Campurkan satu sendok teh air mawar dengan satu sendok teh madu dan oleskan campuran ini ke bibir kamu dua kali sehari.


Selamat mencoba!
(yyy)