BEAUTY

Begini Caranya Miliki Rambut French Balayage yang Sesuai Kulit Wanita Indonesia

Yuni Yuli Yanti
Jumat 27 Agustus 2021 / 12:00
Jakarta: Sejak tahun 2018 hingga saat ini, tren warna rambut Balayage mengalami kenaikan sebanyak 120 persen berdasarkan data Google Trend. Hal ini menunjukkan betapa Balayage menjadi pilihan tampilan pewarnaan rambut yang diinginkan dan terus berkembang di kalangan wanita Indonesia.

Balayage adalah teknik pewarnaan rambut yang sangat memperhatikan penempatan warna terang dan gelap pada satu kepala sehingga menghasilkan tampilan rambut dengan gradasi yang sangat cantik.  Teknik ini menciptakan highlight alami pada rambut tanpa menyentuh langsung ke akar rambut.

Meskipun kedengarannya sederhana, balayage adalah teknik pewarnaan rambut yang terbilang sulit. Tidak semua penata rambut mampu menghasilkan warna balayage yang sempurna. L’Oréal Professionnel meluncurkan Signature Service French Balayage, untuk tampilan rambut natural, berdimensi, dan sesuai warna kulit wanita Indonesia.


(Teknik Balayage menciptakan highlight alami pada rambut tanpa menyentuh langsung ke akar rambut. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)


Hendra Purjaka, Brand General Manager, L’Oréal Professionnel Indonesia, mengatakan berdasarkan L’Oréal Indonesia CMI Survey 2021, warna rambut brown dan brunette menjadi dua warna favorit karena dianggap sebagai warna yang paling cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. 

"Inilah alasan kami menghadirkan French Balayage di salon-salon profesional di seluruh Indonesia. French Balayage adalah jawaban atas keinginan wanita Indonesia untuk tampil cantik alami dengan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit mereka," jelas Hendra. 

Indra Tanudarma, Head of Education L’Oréal Professionnel menuturkan rambut tampak cantik alami bisa didapat dengan French Balayage yang menggunakan dua produk inovatif pre-lightening terbaru, yaitu Blond Studio 7 – Clay Powder dan Blond Studio 8 – Bonder Inside.


(Rangkaian warna Balayage pun sangat beragam seperti Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage. Keistimewaannya, Balayage mampu menghasilkan tampilan rambut yang berdimensi. Foto: Dok. L’Oréal Professionnel Indonesia)


Blond Studio 7 dengan teksturnya yang unik karena mengandung 19 persen clay powder4, membuat proses pre-lightening menjadi lebih mudah sehingga menghasilkan tampilan Balayage yang lebih halus dan on point.

"Sementara itu, Blond Studio 8 menggunakan teknologi 2-in-1 dengan zat aditif bonder yang melindungi rambut selama proses pre-lightening. Kedua produk ini, saat dipadankan dengan rangkaian pewarnaan rambut bernuansa netral, akan membantu para hairdresser menciptakan tampilan French Balayage yang halus, berkilau, dan tetap terlihat natural apapun hasil Balayage yang ingin dicapai oleh seorang Pro di salon,” jelas Indra.

Bagi kamu yang menginginkan French Balayage, bisa langsung mengunjungi salon partner L’Oréal Professionnel yang ada di seluruh Indonesia atau melakukan reservasi melalui Traveloka Xperience. 
(yyy)