BEAUTY

Ini Produk Skincare yang Wajib Dipakai Selama Musim Dingin

Yuni Yuli Yanti
Selasa 30 November 2021 / 08:07
Jakarta: Seperti halnya mengganti isi lemari pakaian agar sesuai dengan musim. Kamu juga perlu melakukan beberapa perubahan pada produk perawatan kulit. Pasalnya, udara di musim dingin dapat berdampak buruk pada kesehatan kulitmu. 

Melansir dari HealthShots, Dr. Syed Nazim, Dermatologist, Aesthetic & Hair Transplant Surgeon, Royal Lush Skin Clinic, Saket, New Delhi mengatakan udara dingin dapat mempersempit pembuluh darah. Sehingga menyebabkan dehidrasi pada kulit yang memicu timbulnya kemerahan, bercak kering, pengelupasan kulit, dan lain sebagainya. Apalagi, untuk kamu yang jenis kulitnya kering, maka kamu membutuhkan perawatan ekstra di musim dingin. 

Dr. Syed menyarankan untuk menghilangkan semua masalah kulit tersebut, kamu bisa melakukan peralihan pada produk skincare yang biasa dipakai, seperti:
 

1. Ubah pembersih gel atau busa menjadi berbasis krim

Di musim dingin, kulit sudah kekurangan kelembapan, jika kamu menggunakan pembersih busa, itu akan membahayakan kulit dan akhirnya mengiritasi. Pembersih krim dapat memberi kulitmu jumlah kelembapan yang tepat. Jika kamu memiliki kulit berminyak, kemungkinan udara dingin tidak akan terlalu mempengaruhi. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

2. Gunakan pelembap yang mengandung asam lemak

Ganti pelembab ringan musim panasmu dengan sesuatu yang lebih berat. Itu akan melindungi kulit  tidak hanya dari udara dingin, tetapi juga memberikan kelembapan yang tahan lama. Yang perlu kamu cari adalah satu pelembap yang mengandung asam lemak, sehingga dapat membantu kulit mengunci kelembapan dan mempertahankan pelindungnya. Beberapa produk pelembap dengan asam lemak seperti shea butter, wheatgram, krim susu, dan lain-lain. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
(yyy)