BEAUTY

Cuma 5 Menit! Ini Trik Make Up untuk Menyamarkan Mata Lelah

Yuni Yuli Yanti
Selasa 12 Januari 2021 / 14:50
Jakarta: Eye bags atau kantung mata sering kali membuat tampilan mata terlihat lelah dan tidak segar. Kondisi ini bisa membuat para wanita jadi kurang percaya diri. Apalagi, jika ada rencana untuk bertemu dengan teman, pasangan atau bertemu dengan klien. 

Nah, untuk menyamarkan mata lelahmu ada trik make up yang patut kamu coba. Dijamin penampilanmu akan semakin menarik. Berikut caranya:
 

1. Concealer


Tanda paling jelas dari kantuk terletak tepat di bawah mata. Bengkak dan lingkaran hitam bisa membuatmu terlihat tua dan 'rewel'.

Yang bisa kamu lakukan adalah pertama letakkan sekantong teh hijau di atas mata selama 10 menit. Setelah dibilas, oleskan concealer di titik-titik, dan biarkan mengering sebentar sebelum kamu meratakannya dengan spons blender.
 

2. Eyeshadow emas


Untuk membuat mata terlihat lebih cerah secara instan, tambahkan eyeshadow emas di sudut dalam mata. Ini akan membuat kamu terlihat tidak terlalu lelah dan lebih segar. 
 

3. Highlight pipi


Cara sederhana untuk menambahkan kilau pada wajahmu adalah dengan mengoleskan sedikit highlighter ke tulang pipi. Sebelum melakukan itu, sebaiknya membuat kontur dan menambahkan sedikit perona pipi di pipi. Ini akan membuat wajahmu lebih berkarakter dan bersinar. 
 

4. Bubuhkan sedikit minyak Maroko


Sering kali wajah kita cenderung terlihat kering dan pucat saat kelelahan. Setetes minyak Maroko di tulang pipi akan memberimu tampilan bersinar dari dalam. 
(TIN)