BEAUTY

Ini Lho Deretan Brand Kosmetik Milik Selebriti Hollywood

Yuni Yuli Yanti
Senin 12 Oktober 2020 / 10:43
Jakarta: Saat ini, banyak selebriti yang mulai terjun ke dunia bisnis produk kecantikan atau kosmetik. Bahkan, sejumlah selebriti Hollywood pun tidak mau ketinggalan. Mereka mulai berlomba untuk memiliki brand make up dan skincare sendiri. Mulai dari Rihanna, Lady Gaga hingga model ternama, Miranda Kerr. 

Rihanna - Fenty Skin 

Salah satu hal yang membuat Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia adalah Fenty Beauty. Dia mendapat sambutan hangat untuk produk alas bedak inklusif dan concealer, yang masing-masing tersedia dengan 40 shade foundation yang bisa digunakan oleh hampir semua jenis skin tone di dunia.

Fenty Skin secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2020 hadir dengan tiga produk yang multifungsi yakni  cleanser, toner serum, and moisturizer with SPF. Mereka mengklaim sebagai produk bersih yang dikemas dengan bahan-bahan yang menyayangi kulit untuk mengatasi masalah perawatan kulit yang sebenarnya. Mereknya bersih, bebas minyak, vegan, bebas gluten, dan dibuat dengan bahan-bahan dari seluruh dunia, termasuk rumah Rihanna di Barbados.


(Foto: Dok. Instagram/@badgalriri)

Lady Gaga - Haus Laboratories

Penggemar Mother Monster telah mengantisipasi pengumuman ini untuk sementara waktu, namun aktris "A Star Is Born" akhirnya mengonfirmasi pada tahun 2019 bahwa lini makeup-nya, Haus Laboratories, memiliki produk yang saat ini tersedia untuk dipesan.

Ada produk lip gloss, lip liner hingga liquid eyeshadow. Masing-masing produk terdiri dari enam warna. Untuk lip glossnya tersedia warna nude, pink sampai bold yang berwarna ungu. Koleksi make up tersebut saat ini dijual dalam paket yang berisi dua hingga tiga produk. Paket make up termurah terdiri dari dua produk lip liner dengan harga Rp 397 ribu.


(Foto: Dok. Instagram/@ladygaga)

Selena Gomez - Rare Beauty

Selena Gomez sudah menggunakan merek barunya, Rare Beauty, pada bulan Februari, tetapi akhirnya diluncurkan pada 3 September di Sephora. Merek ini mengusung beragam produk corak, bibir, dan mata yang diformulasikan untuk mempercantik semua warna kulit.

Rangkaian produk yang membutuhkan proses pembuatan sekitar 2 tahun hingga perilisannya ini, menghasilkan belasan rangkaian kosmetik yang menarik untuk dimiliki. Selain, menyediakan 48 shades untuk produk foundation, Rare Beauty juga mematok harga mulai dari $5 atau setara Rp75 ribu untuk produknya.

(Foto: Dok. Instagram/@selenagomez)

Jessica Alba - Honest Beauty

The Honest Company didirikan pada tahun 2011 sebagai cara bagi orang tua baru untuk mendapatkan produk bayi dan pembersih yang benar-benar tidak beracun, dengan produk seperti tisu bayi dan popok.

Kini, brand Alba telah berkembang hingga mencakup produk make up dan kecantikan. Menurut situsnya, beberapa yang paling laris adalah lipstik cair, minyak wajah, eyeliner cair, dan maskara.
Bahkan, penata rias Meghan Markle bersumpah dengan salah satu produk Honest, "Magic Balm," yang dia katakan kepada Insider bahwa dia berlaku untuk tulang pipi, kelopak mata, dan bibir.

(Foto: Dok. Instagram/@jessicaalba)

Miranda Kerr - Kora

Kerr adalah salah satu model paling terkenal di dunia, jadi porosnya pada perawatan kulit dan kecantikan bukanlah hal yang perlu diragukan lagi. 

Dia mendirikan Kora pada 2009 setelah menghabiskan 18 bulan "mempelajari psikologi nutrisi dan kesehatan" di sebuah universitas di negara asalnya, Australia. Satu dekade kemudian, Kora masih kuat dan sekarang dijual di AS di Sephora. Produknya beragam, mulai dari face mist, toner, serum, pewarna bibir, hingga aromaterapi.

(Foto: Dok. Instagram/@mirandakerr)

(yyy)