BEAUTY

7 Beauty Hack dari Ujung Kepala Hingga Kaki yang Wajib Kamu Coba!

Sandra Odilifia
Rabu 20 Januari 2021 / 15:41
Jakarta: Kebanyakan wanita di dunia khawatir akan penampilan mereka dan selalu ingin tampil sempurna. Namun disisi lain, untuk mendapatkan produk kecantikan yang tepat terkadang harus merogoh kocek yang tidak sedikit. 

Nah buat kamu yang sedang berhemat tapi ingin tampil cantik dengan cepat, cobalah tujuh rekomendasi beauty hack dari ujung kepala hingga kaki yang dilansir dari Brightside:
 

1. Rambut segar seketika


Rambut segar bisa didapatkan secara instan dengan menggunakan sampo kering. Selain sampo kering yang sudah terdapat di pasaran, kamu bisa menggunakan resep berikut yang cocok untuk rambut terang dan gelap.

Bahan yang kamu butuhkan adalah 1/4 cangkir tepung jagung, 1 sdt kayu manis dan 1/4 cangkir bubuk kakao (untuk rambut hitam).

Campur seluruh bahan, oleskan ke rambut dengan bantuan kuas, dan biarkan selama 30 menit. Perlu diingat, jangan mengoleskannya ke kulit kepala, karena bisa menyebabkan rasa gatal. 
 

2. Membersihkan kulit berkomedo


Beauty, jika kamu memiliki komedo membandel, mulai sekarang kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat masker sederhana dari bahan-bahan dapur yang ampuh membasmi komedo.

Siapkan satu bungkus kecil gelatin bubuk yang tidak berbau karena gelatin aromatik dapat mewarnai kulit dan beberapa sendok teh susu. Campur bahannya, panaskan dalam microwave selama 10 detik, dan oleskan ke area bermasalah selama 15 menit. 
 

3. Bulu mata panjang dan tebal


Minyak kelapa memiliki khasiat yang luar biasa sehingga banyak digunakan dalam produk kosmetik dan merupakan salah satu produk paling populer di industri kecantikan.

Untuk membuat bulu mata panjang dan tebal, siapkan minyak kelapa dan gel lidah buaya. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan ke bulu mata kamu ya! Tentunya lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa mengandung vitamin E, mineral, dan nutrisi lain yang membantu merangsang pertumbuhan bulu mata dengan cara menembus ke dalam folikel. Kombinasi minyak dan gel lidah buaya ini akan membantu meningkatkan efisiensi pertumbuhan dan membantu membuat bulu mata kamu panjang dan tebal. 


madu
(Scrub bibir kamu dengan madu dan pasta gigi jangan terlalu lama ya. Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
 

4. Bibir merah muda berair


Tidak perlu membeli scrub bibir dan lip balm yang mahal untuk menyelamatkan bibir kering dan pecah-pecah. Kamu dapat membuat ramuan efektif kamu sendiri.

Untuk membuatnya, kamu membutuhkan pasta gigi dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan gosok bibir dengan bantuan sikat gigi selama 3-5 menit. Gerakan kamu harus lembut dan ringan. Langkah ini dapat membantu melembutkan bibir kamu dalam sekejap lho!
 

5. Kulit wajah halus dan tampak muda


Anggur dipercaya memiliki sifat antipenuaan, kaya akan senyawa kimia yang membantu melawan keriput, mengembalikan elastisitas kulit, menyembuhkan kerusakan kulit, dan memberikan nutrisi yang dalam.

Untuk menghaluskan wajah, buang kulit dan biji dari anggur, lalu haluskan menjadi pasta. Campurkan 2 sdm pasta anggur dengan 1 sdt minyak zaitun.

Oleskan masker ke wajah dan leher kamu dengan gerakan memijat dan biarkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini akan melembapkan kulit kamu dan mengurangi jumlah serta ke dalaman kerutan. 
 

6. Tubuh indah tanpa stretch mark


Banyak pria mengatakan bahwa stretch mark tidak membuat mereka takut, tetapi wanita tidak merasa nyaman memiliki ketidaksempurnaan ini, dan inilah sebabnya wanita selalu berusaha menghilangkannya.

Untuk mengatasi stretch mark, kamu harus menyiapkan kentang berukuran sedang dan kain kasa. Caranya, kupas kentang, potong-potong, taruh di kain kasa, dan gunakan sebagai kompres di area bermasalah.

Diketahui kentang mengandung pati yang memiliki sifat melembutkan dan menenangkan. Kentang juga memiliki antioksidan yang mencegah dan memperlambat proses kerusakan sel serta merupakan agen pencegahan terbaik yang digunakan untuk melawan kerusakan kulit. 
 

7. Merawat tumit yang kering dan pecah-pecah


Jika kamu mengalami masalah tumit kering dan pecah-pecah, cobalah solusi berikut ini. Sediakan satu lemon besar dan krim pelembab. Kamu perlu memotong lemon, meletakkannya di tumit, dan menutupinya dengan kaus kaki. Gunakan krim pelembap setelahnya untuk membantu menyegel hasil prosedur dari lemon. Selamat mencoba ya!
(TIN)