BEAUTY

4 Cara agar Lipstik Tahan Lama di Bibirmu

Yuni Yuli Yanti
Rabu 27 Januari 2021 / 12:52
Jakarta: Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang paling penting untuk menunjang penampilan. Namun, ada beberapa lipstik yang cepat pudar setelah dioleskan, sehingga kamu perlu memakainya kembali agar riasanmu tetap on point. 

Nah, agar lipstik yang kamu pakai bertahan lebih lama, yuk ikuti empat tips di bawah ini!
 

Gunakan alas krim

Jangan pernah membuat kesalahan dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir pecah-pecah! Mengapa? Karena itu akan terlihat buruk dan kamu akan membuang-buang lipstik hanya untuk mencoba mengisi garis-garis yang retak itu.

Menggunakan lipstik dan kemudian lip balm membuat kamu ingin menggigit bibir dan mengelupasnya saat sudah kering. Sebelum menggunakan lipstik, oleskan bibir dengan alas krim. Bare-lip atau natural dikenal sedang tren saat ini. 
 

Lipstik yang tepat 

Ada banyak sekali lipstik di pasaran, jadi bagaimana kamu tahu mana yang tepat untukmu? Nah, untuk mengetahui warna serta formula lipstik yang tepat adalah dengan mengoleskan (swatch) lipstik di tanganmu dan tinggu sampai kering. Kemudian, oleskan toner berbasis alkohol pada tepinya dan lihat apakah memudar. Jika ya, jelas itu bukan lipstik yang cocok untukmu.


(Jika kamu ingin memakai lipstik, kamu harus belajar makan dengan cara yang benar. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Garis bibir

Gunakan lip liner sebagai pengisi karena berpigmen dan cenderung menempel di bibirmu, sehingga lebih tahan lama dibandingkan lipstik. Garis bibir yang sejajar akan menyamarkan lipstik yang luntur. 
 

Cara makan

Jika kamu ingin memakai lipstik, kamu harus belajar makan dengan cara yang benar. Makan apa saja dengan lipstik bisa jadi rumit. Apalagi, untuk makanan yang berminyak atau berair. Jika ini adalah situasi penting seperti kencan atau pertemuan, hindari makan makanan berminyak, berair, dan lembek.

Makanan tersebut hanya akan membuat lipstik luntur lebih cepat dari yang diharapkan. Ingatlah, untuk mengambil sedikit gigitan dan oleskan kembali lipstik jika kamu kehilangan sebagiannya saat makan.

(yyy)