BEAUTY

Makin Mudah Dijangkau, Kenali Ciri-Ciri Berlian Asli

Medcom
Selasa 07 Juni 2022 / 10:06
Jakarta: Berlian sering dianggap sebagai perhiasan mahal dan hanya bisa dimiliki orang-orang kelas atas. Anggapan itu tak sepenuhnya salah mengingat nilai dari berlian memang jauh memiliki kesan mewah dan elegan dibandingkan perhiasan lain.

Kalaupun ada berlian yang harganya murah, keasliannya masih diragukan. Melihat fenomena itu, Cahaya Sani Vokasi mencoba mematahkan asumsi itu. Mereka ingin menunjukkan jika berlian asli juga bisa memiliki harga terjangkau dan bisa dibeli dengan mudah.

Karena itu, mereka melakukan kampanye berlian saat ini bisa dijangkau oleh khalayak dan segala umur di Indonesia. Salah satunya dengan promgram 'Sejuta Dapat Berlian.

"Dengan kampanye 'Sejuta Dapat Berlian', kami menggaungkan bahwa dengan merogoh kocek hanya Rp1 juta dapat membawa pulang produk perhiasan emas dan berlian," jelas Dhikdaya Manggala, Head of Marketing dari beliberlian.id.

Meski menghadirkan berlian dan emas dengan harga terjangkau, Dhikdaya menjamin keaslian produk mereka. Menurut Dhikdaya, masyarakat harus tahu ciri-ciri sifat berlian asli. Di antaranya kuat dan tidak berembun.

"Berlian memiliki tekstur yang keras dan kokoh. Berlian juga tidak mudah retak atau pecah. Berlian asli juga seharusnya tidak akan berembun ketika kita menghembuskan nafas ke permukaan berlian. Lalu tidak mudah tergores. Berlian asli tidak akan mudah tergores ketika kita gesekan ke benda lain," jelas Dhikdaya.

Dhikdaya melanjutkan, berlian yang palsu akan mengambang jika dimasukkan ke dalam air. Sedangkan berlian asli, justru akan tenggelam ke dasar air. Selain itu, berlian asli biasanya tahan panas

"Namun, hal ini hanya berlaku pada batu berlian, bukan berlian yang sudah menjadi perhiasan seperti cincin, kalung, dan sebagainya. Berlian asli memiliki tingkat ketahanan panas yang cukup tinggi. Jadi tidak mudah hancur atau meleleh saat terkena panas," paparnya lagi.

Lantaran dijamin keasliannya, pihaknya menghadirkan desain-desain beranekaragam untuk semua umur. Seluruh proses pembuatan perhiasan juga dilakukan secara detail, akurat dan juga profesional.

"Produk kami merupakan suatu wadah yang dapat menjadi acuan masyarakat untuk mengetahui tren terbaru di kategori perhiasan berlian karena desain yang sangat update," jelas Sastavia dari beliberlian.id.




 
(ELG)