BEAUTY

3 Tips agar Kuku Alami Tumbuh Lebih Kuat dan Tahan Lama

Mia Vale
Selasa 24 Mei 2022 / 11:05
Jakarta: Saat melihat kuku seseorang tumbuh panjang secara alami dan sehat, tentu akan membuat kita kagum dan ingin juga memiliki kuku seperti itu. Pasalnya, bagi perempuan, kuku menjadi salah satu hal yang bisa mempercantik tampilan.

Dengan kuku yang panjang, para kaum hawa dapat mempercantiknya dengan menggunakan cat kuku dan bisa dihias dengan nail art. Namun sayangnya, untuk memanjangkan kuku, todak semudah yang kita bayangkan.

Eits, jangan takut, mengutip dari uraian yang diberikan oleh The Sun, kamu bisa mendapatkan kuku yang panjang dan kuat dalam waktu singkat. 

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dilakukan setiap wanita yang menginginkan kuku cantik dan sehat. Hal pertama adalah beralih ke kikir kuku kaca untuk mencegah kuku terkelupas. Kikir kuku kaca tidak hanya lebih bagus untuk dilihat tetapi umumnya jauh lebih lembut saat digunakan pada kuku. 


bahan alami untuk penguat kuku
(Minyak kutikula tidak hanya memberikan kilau yang bagus, tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi di sekitar kuku. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)

Selanjutnya adalah merendam kuku dalam minyak zaitun dan jus lemon. Peretasannya melibatkan menambahkan jus lemon segar ke dalam minyak zaitun dan merendam kuku selama 10 menit. Terutama bila kuku kamu lemah atau rapuh, cobalah rendam dengan air campuran ini. 

Perlu diketahui, campuran ini tidak hanya akan melembapkan kuku, tetapi juga akan menambah kekuatan dan kelenturan. Fleksibilitas mungkin tidak terdengar seperti sesuatu yang diinginkan di kuku, tetapi itu akan mencegahnya mudah patah. 

Terakhir, pastikan untuk menggunakan minyak kutikula setiap hari. Karena minyak kutikula tidak hanya memberikan kilau yang bagus, tetapi juga dapat meningkatkan sirkulasi di sekitar kuku yang akan merangsang pertumbuhan. 

Pada dasarnya, minyak kutikula mengandung banyak bahan yang akan membantu menguatkan kuku kamu dan memberi mereka kesempatan untuk tumbuh.

(TIN)