BEAUTY

8 Langkah Mudah Menumbuhkan Alis Tebal

Sandra Odilifia
Selasa 30 Maret 2021 / 19:33
Jakarta: Banyak orang memodifikasi alisnya agar terlihat lebat, baik itu dengan sulam alis, atau pensil alis. Rupanya alis yang tebal kerap menjadi andalan dan cara yang tepat untuk mempercantik diri.

Bagi kamu yang ingin menebalkan alis, jangan khawatir! Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

 

1. Beri minyak


Menutrisi alis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, minyak jarak, atau petroleum jelly. Terapkan dua kali sehari ya!

 

2. Jangan mencabut


Perlu diketahui, mencabut area di sekitar alis yang tersisa tidak akan membantu, bahkan terkadang dapat merusak folikel rambut secara permanen dan mencegah rambut tumbuh kembali. Jadi jika berisiko, sebaiknya jangan dicabut ya!

 

3. Tumbuhkan alis


Biarkan sebaris rambut tumbuh dan cabut rambut-rambut yang bercabang di sekitarnya. Setelah baris selesai berkembang, mulailah dari baris berikutnya. Lanjutkan menumbuhkan alismu satu per satu sampai alis selesai tumbuh kembali. Ini akan membuat alis terlihat lebih rapi.



(Oleskan minyak zaitun dua kali sehari untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

4. Eksfoliasi


Kamu bisa mencoba mengelupas area di sekitar alis. Ini akan merangsang kulit di area tersebut dan dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

 

5. Gunakan kuas


Gunakan sikat wajah yang lembut untuk menggosok area alismu dengan gerakan melingkar. Hal ini untuk menghilangkan sel kulit mati dan memicu sirkulasi di daerah tersebut.

 

6. Oleskan serum


Kamu juga bisa menggunakan serum alis atau mengonsumsi makanan bergizi.


(Gunakan sikat wajah yang lembut untuk menggosok area alismu dengan gerakan melingkar. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

7. Tata alis


Kamu dapat menggambarnya dengan cukup efektif menggunakan pensil alis. Pilih pensil yang paling dekat dengan warna alismu. Lakukan sapuan pendek dan tipis searah dengan pertumbuhan rambutmu.

 

8. Gunakan bedak alis


Bedak alis diformulasikan untuk menempel pada bulu alis yang ada dan membuatnya terlihat lebih penuh dan lebih terisi. Ini adalah cara yang baik untuk menambahkan sedikit beban pada alis yang cenderung jarang.
(yyy)