BEAUTY

5 Tips Menata Rambut Pendek

Sandra Odilifia
Senin 24 Mei 2021 / 15:00
Jakarta: Baik panjang maupun pendek, jika perawatannya tepat pasti rambut akan terlihat halus dan sehat. Namun, tak bisa dipungkiri, memiliki rambut pendek lebih diminati karena membuat kepala terasa ringan, dan perawatannya tak serumit rambut panjang.

Nah, buat kamu yang baru saja mencoba rambut pendek dan ingin tampil lebih menarik, cobalah ikuti beberapa tips berikut ini:
 

1. Beli beberapa aksesori rambut


Saat ini aksesori rambut sangat cantik dan trendi. Maka itu, mengenakan aksesori merupakan cara paling mudah untuk menata rambut pendek.

Mulai dari ikat kepala, jepit rambut, ikat rambut hingga syal, ada begitu banyak aksesori rambut untuk meningkatkan tata rambut pendekmu secara instan!
 

2. Coba gaya rambut dikepang


Kepang tidak hanya untuk anak perempuan dengan rambut panjang, tetapi sangat serbaguna dan terlihat bagus pada rambut pendek.

Kamu bisa mengepang setengah rambut bagian atas atau membuat kepang depan yang lucu dan menahannya dengan jepit rambut untuk gaya rambut feminin yang bisa dibuat dengan cepat.


rambut
(Menjepit salah satu sisi di rambut kamu juga bisa dilakukan agar terlihat berbeda. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)
 

3. Gunakan produk styling yang tepat


Karena menggunakan pelurus atau pengeriting rambut cukup berbahaya dalam jangka panjang, maka memiliki beberapa produk penata rambut yang cocok untukmu benar-benar dapat membantu rambut pendek terlihat cantik.

Kami merekomendasikan untuk menyimpan beberapa texturizing spray, untuk membantu dalam menciptakan tampilan sasak sempurna yang terlihat sangat seksi pada rambut pendek.
 

4. Tingkatkan volume dengan sampo kering


Jika memiliki kulit kepala berminyak, kamu harus bekerja sedikit lebih keras untuk mencegah rambutmu terlihat rata dan lepek. Selain mencuci rambut secara teratur, semprotkan dry sampo pada hari kedua dan ketiga sebelum tidur.

Hal itu akan membantumu menyerap semua minyak berlebih dan memastikan kamu bangun dengan rambut indah, tidak berminyak, dan bergelombang.
 

5. Sering-seringlah memotong rambut


Trik sederhana lainnya untuk memastikan bahwa rambut pendek terlihat tepat pada waktunya adalah dengan sering melakukan pemotongan.

Hal itu tidak hanya penting untuk mencegah ujung rambut bercabang, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga menjaga potongan rambutmu dalam kondisi yang baik, yang secara otomatis membuat rambutmu terlihat bagus! Jadi, yang mana yang paling pas untuk kamu? Selamat mencoba ya!

(TIN)