BEAUTY

Perawatan Kulit Profhilo Kini Hadir di Indonesia

Elang Riki Yanuar
Selasa 24 Mei 2022 / 07:00
Jakarta: Maharis Clinic, klinik kecantikan dan kesehatan menjadi penyedia resmi Profhilo yang merupakan produk injeksi untuk kulit di Indonesia. Produk milik IBSA, perusahaan estetika asal Eropa ini menggunakan konsep Bio Remodelling.

Profhilo adalah terobosan baru dalam industri estetika medis. Disebut menawarkan solusi unik untuk meremajakan kulit, memperbaiki elastisitas sekaligus mengencangkan kulit melalui bio stimulasi kolagen, elastin, dan adipocytes stem cells yang hilang seiring penuaan kulit. Indonesia merupakan negara ketiga di Asia Tenggara yang menghadirkan Profhilo.

"Pasien kami menyambut hangat kedatangan Profhilo yang melengkapi treatment injeksi yang fokus ke rejuvenasi. Treatment ini sangat cocok bagi konsumen kami yang menginginkan perawatan injeksi yang nyaman, karena Profhilo hanya perlu disuntikkan di 10 titik di wajah, dan juga hampir tidak meninggalkan bekas di kulit," papar Medical Director Maharis Clinic, Dr. Kevin Maharis, MD, Dip (Derm).

Menurut Kevin, profhilo mengandung 100% hyaluronic acid (HA) murni yang diinjeksi langsung ke 10 titik lapisan dalam kulit yang telah ditentukan untuk memberikan kelembapan dan meremajakan jaringan kulit. Injeksi Profhilo dianggap mampu menyebar di lapisan kulit di seluruh bagian wajah sehingga memberikan efek mengencangkan.

Pandemi covid-19 yang melanda dunia selama hampir dua tahun turut mengubah tren estetika medis. Keharusan memakai masker secara tidak langsung menurunkan permintaan injeksi yang berfungsi untuk mengubah bentuk wajah. Sebaliknya, perawatan yang fokus di anti-aging meningkat, terutama treatment yang meremajakan tampilan kulit.

"Tren perawatan kecantikan seperti injeksi sudah mulai berubah. Dulu pasien cenderung terinspirasi untuk memperbaiki estetika wajah seperti hidung, bibir, dagu menggunakan injeksi botox dan dermal filler. Namun sekarang, mereka lebih mengutamakan perawatan anti-aging sehingga Profhilo bisa menjadi salah satu jawaban," ucapnya.

Selama pandemi, industri perawatan kulit mengalami lonjakan permintaan tinggi dari konsumen yang fokus merawat wajahnya. Industri kosmetik dalam negeri mengalami kenaikan hingga 70% yang sebagian besar disumbang oleh sektor perawatan kulit.

"Meskipun sama-sama menggunakan hyaluronic acid, namun Profhilo sangat berbeda dengan dermal filler. Profhilo tidak menambah volume atau mengubah struktur wajah seperti filler yang diinjeksikan ke area spesifik wajah untuk memberikan efek lifting atau mengisi ruang kosong di kulit," lanjut Kevin.

Influencer media sosial yang juga seorang make-up artist, entrepreneur, dan co-founder Benang Jarum, Allyssa Hawadi merupakan salah satu konsumen yang rutin melakukan treatment injeksi di Maharis Clinic. Menurutnya, treatment ini sangat cocok di kondisi kulitnya yang kering, dan memiliki banyak bekas jerawat.

"Kulitku jadi lembap, berkilau seperti tren glass-skin ala Korea. Dalam waktu 3-7 hari sudah terlihat perubahannya, dan juga minim pain dan downtime," kata Alyssa.




 
(ELG)